-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rusmadi Minta Pappri Kota Samarinda Angkat Musik Tradisional

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-25T18:23:54Z

 

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik (DPD Pappri) Kalimantan Timur, melantik dan mengukuhkan Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Kota Samarinda di Auditorium Big Mall Samarinda, Minggu (24/4/2022).

Dalam sambutannya, Wawali mengatakan, Samarinda adalah kota yang sangat luar biasa. Dan dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim, ia berharap bisa mengangkat Kota Samarinda kedepan, sehingga benar - benar menjadi Kota yang maju dan modern.

"Pada posisi ini, Samarinda sebagai Kota yang sangat penting di dalam ekosistem 3 Kota dalam pembangunan IKN. Ini merupakan peluang bagi Pappri untuk memanfaatkan posisi penting Samarinda. Dan artis - artis Samarinda insya Allah bukan lagi sebagai musisi lokal, tetapi sebagai musisi ibu kota negara," ucap Rusmadi.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur ini juga optimis bahwa insan musik Samarinda Kalimantan Timur tidak kalah hebatnya dengan insan musik, penyanyi dan pengarang lagu Jakarta. Dia mencontohkan Mirza Hakim (Icha) dan Ridho Slank serta Eet Sjahranie dengan Band Edane nya.

Saya berharap kepada seluruh anggota Pappri untuk terus bergerak dan meningkatkan kualitas diri. Dan yang tak kalah penting yaitu musik tradisional kita, ini sangat luar biasa, musik sappe (alat musik suku dayak) kita tidak hanya terdengar di Indonesia tetapi juga Belanda dan Korea. Dalam kesempatan ini mari tempatkan musik tradisional kita itu sebagai tuan rumah di negeri kita. Semoga seni musik tradisional Kaltim bisa mewarnai musik Nusantara," tutup Rusmadi. (fer/asya/kmf-smd)

 

https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kegiatan-masyarakat/lantik-dan-kukuhkan-dpc-pappri-kota-samarinda-wawali-minta-angkat-musik-tradisional


×
Berita Terbaru Update