-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasar Murah di Sindang Sari, Andi Harun “Jualan” Minyak Goreng hingga Borong Sayur

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-30T21:21:21Z

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun tampak merakyat pada kegiatan Pasar Murah di kelurahan Sindang Sari, kecamatan Sambutan. Mulai melayani warga yang membeli minyak goreng hingga memborong sayur untuk dibagikan kepada warga.

Pasar Murah yang digagas Dinas Perdagangan Samarinda, Senin (25/4/2022) ini merupakan pelaksanaan ke 6 dan yang terakhir.

Sebelumnya telah terlaksana kegiatan serupa di Gedung Graha Tepian (kantor terpadu Disdag dan Diskoperin) jalan Juanda, kemudian di Mangkupalas, Palaran, Lempake dan Bayur.

“Dengan kegiatan pasar murah ini, Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Perdagangan berupaya untuk menstabilkan harga bahan pokok di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H. Seperti kita ketahui dalam situasi ini sering kali mengalami lonjakan harga,” ucap Andi Harun.

Menurutnya kegiatan pasar murah yang rutin dilaksanakan ini selain sebagai tindakan mengantisipasi kenaikan harga sekaligus sarana silaturahim Pemerintah Kota dengan warga sekitar.

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut dilakukan pula pembagian sembako bagi warga prasejahtera dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban biaya belanja yang harus dikeluarkan oleh masyarakat.

Andi Harun mengharapkan pula pelaksanaan pasar murah, khususnya di kelurahan Sindang Sari yang merupakan rangkaian akhir pelaksanaan Pasar Murah kota Samarinda tahun 1443 H ini benar-benar sesuai target. Sasarannya kepada warga yang membutuhkan yakni tingkat  ekonominya menengah ke bawah.

Sebelumnya kepala Disdag Samarinda Marnabas Patiroy menyampaikan, bahwa kegiatan pasar murah yang digelar mendapat dukungan distributor.

“Ada 1.000 liter minyak goreng curah. Dijual Rp 14.000 dengan jatah hanya 2 liter. Harganya murah Rp 28 ribu per 2 liter dalam kemasan plastik. Ada juga bawang merah dan putih yang dijual di bawah harga pasar. Harganya Rp 12 ribu per setengah kilo,” pungkas Marnabas.

Walaupun diguyur hujan, namun tidak menyurutkan warga untuk datang ke Pasar Murah. Bahkan terlebih dahulu dilakukan silaturahmi antara wali kota bersama jajarannya Pemkot dengan ketua RT dari kelurahan Sindang Sari, Pulau Atas dan Makroman.

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian hadiah doorprize juga dihadiri Camat Sambutan Yosua Laden dan Lurah se kecamatan Sambutan.(DON/ASYA/KMF-SMD)

https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kabar-pemerintahan/pasar-murah-di-sindang-sari-andi-harun-jualan-minyak-goreng-hingga-borong-sayur

×
Berita Terbaru Update