Breaking News

Launching Go Wal, Wawali ‘Ngurir’ Antar Paket Sembako Ikapakarti Peduli

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Tak cukup menjadi juara pada kompetisi Samarinda Hackathon 3.O pada tahun 2021 lalu, kini aplikasi jasa kurir Go Wal Indonesia telah resmi beroperasi di kota Samarinda. Pada launching ini, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mendadak menjadi kurir Go Wal untuk mengantarkan paket sembako Ikapakarti Peduli langsung ke rumah warga.

Peresmian Aplikasi Jasa Kurir Go Wal yang dirangkaikan dengan launching mobil Ambulans Ikapakarti Peduli dilaksanakan di Bandar Samarendah Resto jalan Ir Juanda, Jumat (22/4/2022) dihadiri pula Kasrem 091/Aji Surya Natakesuma Kolonel Inf Khabib Mahfud, Ketua DPD Ikapakarti Samarinda Nidya Listiyono, Sekretaris Dinas Kominfo Samarinda Dian Ruhendra, Kabid Aplikasi dan E Goverment Dinas Kominfo Samarinda Suparmin, CEO Go Wal  Indonesia Fitrah Noor Rizqi dan perwakilan dari Polresta Samarinda serta jajaran pengurus Ikapakarti.

“Mudah-mudahan Go Wal bukan saja untuk di Samarinda, tetapi untuk kabupaten/kota se Kalimantan Timur. Harapan kita jasa kurir ini bisa berkembang sebagai usaha untuk menggerakan ekonomi kerakyatan,” ucap Rusmadi yang juga ketua umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (DPP Ikapakarti) Kalimantan Timur.

Rusmadi mengatakan kehadiran aplikasi jasa kurir Go Wal ini tentu akan menjadi solusi bagi para UMKM dalam mempermudah penjualan produk yang pada akhirnya berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, CEO Go Wal Indonesia Fitrah Noor Rizqi mengemukakan Go Wal sebagai jasa kurir berbasis aplikasi yang menyediakan jasa jemput-antar barang di dalam kota Samarinda.

Ia mengatakan cikal bakal kehadiran Go Wal tercetus karena melihat peluang perkembangan usaha UMKM di Samarinda yang trennya sangat baik dan terus menjamur, sehingga jasa kurir menjadi kebutuhan penting.

“Saya juga menjalani usaha online shop mengalami hal ini. Setiap waktu butuh jasa kurir. Ditambah adanya tantangan dari Pemkot Samarinda untuk melahirkan 10.000 wirausaha baru atau start up,” beber Kiki akrab Fitrah disapa.

Ia mengatakan pula Go Wal dapat menciptakan lapangan kerja, solusi bagi masalah pengangguran di kota Samarinda, dan solusi pula bagi para pelaku usaha atau UMKM dalam mendistribusikan barang dagangannya.

Apalagi lanjut Kiki, Go Wal memberikan nilai tambah berbeda dengan yang lainnya. “Di Go Wal, konsumen bisa order simple dan praktis, deliveri aman. Bisa kirim langsung ke banyak alamat, bisa request jam pengiriman, ongkir terjangkau dan bisa cek status pengiriman,” ungkap Kiki.

Kiki berharap Go Wal bisa sukses sebagai usaha jasa kurir berbasis aplikasi yang bisa dibanggakan berasal dari kota Samarinda.(DON/ASYA/KMF-SMD)

Tidak ada komentar