Breaking News

Gelar Musrenbang, Andi Harun Harapkan Peningkatan Kinerja OPD

 


SAMARINDA.KOMINFONEWS - Upaya meningkatkan dan menyukseskan pembangunan daerah, Pemerintah Kota Samarinda  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 dan  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Kamis (31/3/2022).

Dalam sambutan Walikota Samarinda Dr H Andi Harun menyampaikan Pemkot Samarinda wajib menyelenggarakan tahapan penyusunan RKPD Tahun 2023 yang didalamnya termasuk Musrenbang dimana  rancangan RKPD Kota Samarinda Tahun 2023 disusun berdasarkan Prioritas Pembangunan Nasional, Prioritas Provinsi Kalimantan Timur dan sesuai dengan visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang tertuang dalam rancangan RPJMD Kota Samarinda Tahun 2021-2026 yakni Terwujudnya Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Saya menghimbau melalui Musrenbang RKPD ini, Perangkat Daerah dapat memacu untuk meningkatkan kinerjanya, mengingat tahun 2023 merupakan tahap kedua dari rencana target-target pencapaian pembangunan Kota Samarinda yang juga tertuang dalam 10 program unggulan daerah,” harapnya.

Menurutnya kolaborasi dan sinergi merupakan kunci utama agar dapat terus saling bekerjasama dalam mencari solusi atas sumber-sumber pendanaan yang kreatif.

“Saya yakin bila hal tersebut kita lakukan dengan penuh semangat, maka akan  mendorong percepatan pembangunan infrastruktur, memulihkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang handal paska pandemi covid-19 ini agar tercipta value for money,” tutup Andi Harun. (EKO/DON/KMF-SMD)

https://ppid.samarindakota.go.id/berita/informasi-opd/gelar-musrenbang-andi-harun-harapkan-peningkatan-kinerja-opd


Tidak ada komentar