-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Samarinda Berduka, 8 Orang Warga Tewas Terpanggang

Sabtu, 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T08:59:19Z

SAMARINDA, Samarinda berduka, di momen malam bulan Ramadhan ini musibah kembali terjadi. Sebuah kebakaran menghebohkan warga Samarinda terjadi saat sebagian oarang baru saja melaksanakan 'Santap Sahur. Peristiwa naas ini terjadi di Jalan A.W.syahrani, RT 14, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu pada Minggu 17 April 2022, Pukul 04.30 Wita hingga 07.30 Wita.

Peristiwa kebakaran yang begitu cepat menyebar beritranya di medeia sosial menghanguskan 1 bangunan, ruko 3 pintu yakni toko Sembako, Plastik, dan Elektronik yang berpenghuni 3 Kepala Keluarag terdiri dari 12 Jiwa.

Dalam musibah ini menyebakan 8 orang korban jiwa terdiri dari 1 orang ditemukan dilantai satu dan 7 orang lainnya di lantai dua.

Berdasar pesan berantai yang beredar di media sosial diketahui bahwa ke delapan orang tersebut masing-masing bernama Alya (16 tahun), Kiki Resri  (37 tahun), Luthfi (16 tahun), Siti Arabia (50 tahun), Sri Ani Rahayu (29 tahun), M.Wahyu (19 tahun),  Ani (19 tahun), dan Aqila  (9 tahun)

Menurut keterangan saksi Sumarlani, sekitar pukul 04. 35 WITA dirinya mendengar suara mobil mengerem di depan ruko / TKP  dan mobil double cabin putih Strada menabrak pagar besi rumah kemudian masuk parit, dan menabrak botol bensin yang dijual eceran sehingga mengakibatkan percikan api dan menyambar membakar  bangunan yang ada  di TKP.

Sedangkan menurut keterangan saksi Sudarno bahwa pemilik /penyewa  bernama Amirudin (penghuni  ruko sayuran ) pada saat kejadian trngah berangkat belanja sayuran dan dirumah tinggal sebanyak 7 orang,

Adapun yang terbakar sebanyak 3 bangunan ruko dengan luas bangunan  ukuran 10x15 M, beratapkan seng , dinding beton, terdiri dari 2 lantai, masing masing Ruko jualan sayuran, Ruko Elektronik dan Ruko bahan Kelontong.

Satu unit mobil Strada warna putih KT 8502 NMHilux double cabin pemilik CV. mandiri Jaya Putra dan Motor metik posisi diatas bak mobil Strada hangus terbakar dalam kejadian ini.

Disebutkan, api baru dapat dipadamkan pada pukul 07.15 WITA  dengan menggunakan 15 Unit Mobil PMK Pemkot Samarinda  dibantu Relawan Balakarcana Kota Samarinda, Polresta Samarinda, dan warga sekitar.

Kesimpulan sementara, diduga kebakaran terjadi diakibatkan dari kelalian manusia,  dari pengemudi mobil Strada yang menabrak pagar dan mengenai bensin eceran yang menyebabkan terjadinya percikan api dan menyebar membakar ruko. Saat setelah  kejadian pengemudi mobil Strada langsung melarikan diri. (***)

×
Berita Terbaru Update