-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DLH Segera Adakan Lomba Kampung Sampah Bernilai

Jumat, 01 April 2022 | April 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-01T12:58:51Z

 

 
SAMARINDA. KOMINFONEWS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda mengadakan kegiatan sosialisasi Kampung Sampah Bernilai (Salai), Kamis (31/3/2022) sore. Sosialisasi ini ditujukan untuk perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Samarinda.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan H Adriani SE MM didampingi DLH Samarinda yang diwakili Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan bersama Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, serta dari DLH Kaltim yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

“Kemudian kita menghadirkan tiga orang narasumber berkompeten sebagai pemateri. Yang pertama dari DLH Samarinda diwakili Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Kota Samarinda yang  menyampaikan panduan, tata cara, dan kriteria lomba kampung Salai Tahun 2022,” terang Kepala DLH Kota Samarinda, Nurrahmani SIP MM dalam rilis tertulis yang dikirim ke Redaksi Kominfonews, Jumat (1/4/2022) siang.

Kemudian narasumber kedua adalah Sub Koordinator Pengurangan Sampah yang menyampaikan sekaligus mempraktikkan tentang cara-cara pemanfaatan dan pengelolaan sampah yang baik, sehingga menambah nilai plus dalam penilaian kampung Salai tahun 2022.

Selanjutnya, materi terakhir disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kaltim yang menjelaskan tentang cara pengelolaan sampah dengan cara pembuatan Ecobrik dan Eco Enzim.

“Kegiatan ini dihadiri para camat, kepala seksi lingkungan se-Kota Samarinda, dan lurah yang mengikuti lomba Kampung Salai Tahun 2022,” terang Yama.

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh setiap kecamatan, di mana tiap kecamatan akan diwakilkan tiga kelurahan. Masing masing kelurahan itu diikuti tiga RT yang akan menjadi kawasan pengelolaan sampah prioritas dan diajukan untuk penilaian. Bagi peserta yang mendaftar, diberi catatan bahwa setiap lokasi RT kawasan peserta itu belum memiliki Bank Sampah dan belum pernah mendapatkan penghargaan lomba kebersihan atau sejenisnya. (*/HER/KMF-SMD)

https://ppid.samarindakota.go.id/berita/informasi-opd/dlh-segera-adakan-lomba-kampung-sampah-bernilai
 

×
Berita Terbaru Update