BREAKING NEWS

DPRD KALTIM

Selasa, 26 April 2022

Dukung Pemkot Samarinda, TP PKK Sosialisasikan Program Dokter on Call

 

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Mendukung salah satu program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Tim Penggerak PKK kota Samarinda sebagai mitra Pemerintah Kota Samarinda melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Dokter on Call secara daring, Senin (25/4/2022).

“Tim Penggerak PKK kota Samarinda sebagai mitra pemerintah kota Samarinda sangat mendukung terlaksananya 10 program unggulan wali kota dan wakil wali kota Samarinda. Salah satunya program Dokter on Call. Agar pelayanan Dokter on Call dapat dimanfaatkan dan diketahui lebih luas oleh warga, PKK kota melalui Pokja IV melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Dokter On Call secara daring,” ucap ketua TP PKK kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun dalam sambutannya.

Menurut Rinda, Sosialisasi Pelayanan Dokter on Call ini menyasar kepada kader kesehatan, Dasawisma, ormas perempuan, organisasi profesi, dan lembaga kemasyarakatan dan organisasi lainnya.

“TP PKK memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pemerintah kota Samarinda dalam meningkatkan pembangunan terutama di bidang Kesehatan, karena di PKK sendiri terdapat program bidang kesehatan,” ujar Rinda yang juga ketua Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda.


Rinda mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini karena memberikan harapan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal, meningkatkan harapan hidup bagi lansia, menunjang program cegah stunting, dan beberapa tujuan pembangunan kesehatan. 

“Mengingat pentingnya ini dalam dukungan PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat maupun keluarga, kami merasa perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui PKK sendiri, kecamatan dan kelurahan, Dasawisma, organisasi perempuan, organisasi profesi  dan lembaga yang ada di masyarakat dengan harapan semua lapisan masyarakat mengetahui dan memahami program ini sehingga layanan Dokter on Call dapat diterima, dimanfaatkan dan mendapat dukungan semua lapisan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu Rinda mengharapkan kepada peserta sosialisasi agar dapat melanjutkan informasi ini ke seluruh  anggota maupun seluruh lapisan masyarakat.

“Sampaikan bagaimana program unggulan ini, seperti apa manfaatnya dan bagaimana peran masyarakat dalam mendukung layanan Dokter on Call, sehingga beberapa permasalahan layanan kesehatan dapat kita tanggulangi bersama,” tegas Rinda.

Adapun Program Dokter On Call ini adalah program pelayanan cepat di bidang kesehatan secara gratis khusus untuk lansia, bayi, balita, ibu hamil, melahirkan, nifas dan warga yang dalam keadaan darurat.

Dalam realisasi program ini, masyarakat dapat berkonsultasi atas permasalahan kesehatan yang dialami kepada dokter yang siap sedia 24 jam, dengan target layanan yakni pasien dengan kondisi darurat, balita, dan lansia.(DON/KMF-SMD)

 

https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kesehatan/dukung-pemkot-samarinda-tp-pkk-sosialisasikan-program-dokter-on-call

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Media Ibukota

Powered by JoJoThemes