Breaking News

Wali Kota Lakukan Pengecoran Tiang Utama Masjid Istiqlal hingga Buka Puasa Bersama Warga Perumahan Bukit Pinang

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Tiang utama pembangunan Masjid Istiqlal, Perumahan Bukit Pinang jalan Suryanata telah berdiri. Pengecoran perdana pun dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun yang berkesempatan hadir pada Selasa (19/4/2022) sore kemarin.


Ketua panitia pembangunan Masjid Istiqlal, Suminto menceritakan awal rencana pembangunan masjid tadi karena masjid sebelumnya sudah tidak mampu menampung  jamaah yang mayoritas warga muslim perumahan Bukit Pinang. Ditambah keberadaan lahan sudah tersedia sejak 28 tahun lalu, namun pembangunannya baru dimulai sejak tahun 2018 dengan berbagai tahapan.


Sementara Wali Kota Andi Harun dalam sambutannya mengapresiasikan niat pengurus dan panitia yang telah menginisiasi rencana pembangunan masjid Istiqlal. 


Menurut dia, niat mulia ini sangat baik. Karena keberadaan masjid saat ini tidak saja sebagai sarana menunaikan ibadah  sholat semata, melaikan juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar pendidikan Alquran serta untuk mewujudkan  kesejahteraan warga melalui kegiatan sosial.


"Saya mengajak semua jamaah untuk menjadikan masjid ini sebagai pusat kebaikan, sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga."tutupnya.


Kegiatan sore itu juga dirangkai dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di lokasi pembangunan masjid. (EKO/CHA/KMF-SMD)


SUMBER: 
https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kegiatan-masyarakat/wali-kota-lakukan-pengecoran-tiang-utama-masjid-istiqlal-hingga-buka-puasa-bersama-warga-perumahan-bukit-pinang 

Tidak ada komentar