Breaking News

Meriahkan HUT RI Warga Kampung Tangguh RT 82 Loa Bakung Gelar Aneka Lomba

SAMARINDA,  Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2021. Warga kampung tangguh RT.82 kelurahan loa bakung, menggelar berbagai lomba. Diantaranya lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, mini futsal, dan lomba menyusuri titian pinang. Menurut panitia, lomba ini memperebutian hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah.

 
Dalam situasi pandemi, kegiatan lomba dilaksanakan secara terbatas dan hanya diikuti oleh warga kampung tangguh RT. 82. Acara diselenggarakan di halaman aula kampung tangguh RT. 82, Jl. Gunung Emas, Kelurahan Loa bakung, Sungai Kunjang Samarinda, pada Minggu (22/08/2021) kemarin.

Menurut ketua RT. 82 Muhammad Chafid Zainal, acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 76, dan bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air kepada warganya. Lebih lanjut pria yang akrab disapa Zainal tersebut menuturkan bahwa dalam kegiatan ini panitia telah melakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan warga di lingkungan RT. 82, sebagai upaya mencegah penularan virus covid 19 yang masih mewabah hingga saat ini.
 
Sementara itu, Siswono, salah sworang warga RT. 82, menyambut baik kegiatan lomba, dan mengapresiasi warga yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Ia berharap agar nantinya kegiatan lomba menyambut HUT kemerdekaan RI di kampung tangguh RT. 82  bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya.
 
Rangkaian acara diawali dengan lomba mini futsal, kemudian dilanjut dengan lomba makan kerupuk dan balap kelereng, dan ditutup dengan lomba menyusuri batang pinang yang berhadiah uang tunai.

Sampai akhir kegiatan lomba, acara peringatan HUT RI ke 76 di kampung tangguh RT. 82 Kelurahan loa bakung, berlangsung semarak, tertib aman, dan lancar. (*/asya)

Tidak ada komentar