-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Kaget! Gang Apel Tiba-Tiba Tergenang Banjir

Senin, 16 Agustus 2021 | Agustus 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-17T01:32:49Z

SAMARINDA- Hujan yang mengguyur kota Samarinda pada malam minggu (17/08/2021) tadi ternyata cukup membuat sebagian kota tepian ini mengalami banjir. Selain beberapa titik yang memang sudah menjadi langganan banjir, ada juga daerah yang jarang sekali banjir, tiba-tiba tergenang.

Seperti yang terjadi di Jalan Otto Iskandar Dinata Gang Apel. Wilayah yang tak biasanya tergenang ini, tadi malam tiba-tiba mendapat kiriman air dari luapan anak sungai Karangmumus yang tidak jauh dari situ. 

Menurut seorang warga gang Apel, Sumadi, wilayah ini bisa terbilang hampir tak pernah mengalami genangan sebelumnya. Namun kali ini, meski secara umum kota Samarinda normal-normal saja, namun entah bagaimana air meluap dan menggenangi gang nya. 

"Sebelumnya pernah juga sih kejadian, tapi waktu itu karena penampungan air di Perum Citra gading Sambutan jebol," jelas Sumadi pada media ibukota. 

Sumadi menceritakan bahwa bakda subuh hujan mulai turun dngan instesitas sedang dan curah hujan yang kecil. Air mulai masuk ke gang apel pada pukul 06.13 wita, namun hanya jalan yang tergenang.

"Namun dengan cepat air datang dari gang 12 yang berada di seberang gang Apel, masuk dan mulai menggenangi rumah-rumah warga yang lebih rendah dari jalan." tuturnya

Menurut dia di dalam gang 12 terdapat anak sungai karang mumus (cucu nya sungai Mahakam) yang tidak lagi mampu menampung curahan hujan yang sangat lebat dari hulu.

Saat berita ini ditulis (pukul 08.53.wita)  kondisi air di TKP berangsur  mulai surut, seiring mulai mereda nya hujan.

Masyarakat berharap agar pihak berwenang dapat segera melakukan pengecekan drainasi yg berada di sepanjang jl.Otto Iskandar Dinata dan anak sungai Karang Mumus yang telah banyak beralih fungsi menjadi dapur. Ditambah lagi dengan pasar Sungai Dama yang baru diduga tidak memiliki amdal sebagai syarat IMB pasar. (*/Sum)


×
Berita Terbaru Update