-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tenis Kaltim Optimis Berjaya di Papua

Jumat, 06 Agustus 2021 | Agustus 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-06T09:21:57Z
SAMARINDA- Sisa waktu kurang dari dua bulan pelaksanaan PON XX 2021 di Papua, tim tenis Kaltim terus meningkatkan porsi latihannya. Untuk Puslatda sendiri, tim tenis Kaltim yang diperkuat Faisal dan kawan-kawan, memilih program latihannya di DKI Jakarta. 

Dipilihnya Jakarta, menurut ketua Pengprov Pelti Kaltim Ir. H. Zairin Zain kepada SSCN Kamis 4 Ahustus 2021, selain disana mudah mencari lawan tanding juga mayoritas pemain bekerja di Jakarta. Namun mendekati keberangkatan menuju Papua, seluruh pemain akan kembali ke Samarinda untuk berlatih, dan bisa disaksikan masyarakat Kaltim terhadap 4 atlet tenis Kaltim yang akan berlaga di PON Oktober mendatang. 

Seperti diketahui, tim tenis Kaltim menduduki rangking kedua setelah Jawa Timur. Khans untuk meraih medali cukup terbuka. 

"Hal ini terlihat, dalam setiap ajang pertandingan nasional, tim tenis Bumi Etam, masih sejajar dengan rangking pertama Nasional Jatim," ujar Zairin Zain. Apa lagi menurut dia, saat ini tim tenis Kaltim yang berlaga di ajang multi event itu cuma dari sektor putra. 

"Jadi lebih vokus dalam penanganannya," tegas Zairin dengan penuh optimis. 

Untuk mengetahui progres pelatihan di Jakarta, pihaknya selalu menerima laporan melalui Zoom ataupun WA dari pelatih yang menanganinya. Untuk saat ini, tim pelatih tinggal menentukan strategi, pemain mana yang akan bermain di sektor tunggal maupun ganda. Harapan dari pengurus PELTI Kaltim, dukungan dan doa dari masyarakat Kaltim, agar tim tenis daerah ini bisa memperoleh medali emas. (Stb/dil)
×
Berita Terbaru Update