-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meski Pandemi, Santunan Yatim Piatu dari Donatur Masjid Agung Pelita di Hari Asyura Justeru meningkat 100 Persen

Sabtu, 21 Agustus 2021 | Agustus 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-22T03:21:09Z


 

SAMARINDA: Dalam rangka menyambut hari Asyuro yang jatuh ada tanggal 10 Muharam, pengurus masjid Agung Pelita Samarinda menyelenggarakan acara taushiah agama dan santunan buat anak yatim piatu. Kegiatan diselenggarakan dengan khidmad dan tetap menjaga protokol ke sehatan pada hari Kamis 19 Agustus 2021.

Hal yang sangat menggembirakan dari pengumpulan dana pada tahun ini adalah terjadinya kenaikan yang lumayan besar. Padahal saat ini sedang dalam kondisi krisis akibat pandemi yang berkepanjangan. Jika tahun lalu jumlah dana yang dibagikan kepada para yatim-piatu sebesar Rp 20 juta, di tahun 2021 ini meningat menjadi Rp 40 juta, yang berarti terjadi kenaikan sebesar 100 %.

Hal ini diungkapkan oleh ketua pengurus Masjid Agung Pelita, H. Syafruddin AH saat diwawancarai oleh wartawan. Dia mengaku sangat terharu akan semangat umat dalam bersedekah sehingga dana yang terkumpul tidak berkurang, bahkan bertambah dari tahun sebelumnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Muhammad Mansyur yang memaparkan soal keutamaan bulan muharam dan hari Asyura. (*sscn//asya)

×
Berita Terbaru Update