Breaking News

Se-Indonesia Kena Prank, Sumbangan Covid 2 T Ternyata Bohong

 

foto dari detik.com

SUMSEL-Sempat heboh pemberitaan bahwa keluarga besar dari seseorang  bernama mendiang Akidi Tio  memberikan bantuan Rp 2 Triliun sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan. Penyerahan bantuan secara simbolis bahkan sudah dilakukan oleh Anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti ke Polda Sumatera Selatan.

Penyerahan bantuan ini bahkan disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Danrem Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus. Acaranya bahkan sempat viral di berbagai media yang ada di tanah air.

Namun ternyata apa yang terjadi hanyalah kebohongan belaka. Dana 2T yang dijanjikan sebenarnya tidak ada, sehingga anak bungsu mendiang Akidi Tio pun kini jadi tersangka dan ditahan polisi. Diberitakan media bahwa dia dijemput langsung Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro ke Mapolda Sumsel Senin (2/8/2019).

Meski demikian di beberapa pemberitaan kabar tersebut dibantah. Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi  sebagaimana dikutip detik.com , statusnya saat ini masih proses pemeriksaan. Kombes Supriadi menyatakan belum ada penetapan tersangka. Dia menegaskan penanganan anak Akidi Tio ada di Dirkrimum Polda Sumsel. (asya/ berbagai sumber)

Tidak ada komentar