Header Ads

header ad

Tingkatkan Kualitas Kemitraan Lewat Rembuk KTNA


SAMARINDA. Rembuk Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) sebagai forum pertemuan kelompok KTNA untuk membahas permasalahan petani diharap juga mampu meningkatkan kualitas kemitraan antara Pemerintah dan petani. Hal ini dikemukakan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati saat hadir dalam acara Rembuk dan Penyusunan KTNA di Jl Padat Karya-Bayur Sempaja, Sabtu (25/01).

Menurut Barkati rembuk ini juga untuk membahas masalah yang dihadapi petani nelayan dalam pengembangan usahanya sebagai bahan menyusun rencana dan program kerja dengan sasaran yang akan dicapai dari penyelenggaraan ini berupa pemecahan permasalahan yang sedang dihadapi kelompok KTNA.








"Saya bangga dan saya ingin pekerjaan petani itu menjadi pilihan bagi anak-anak kita setelah lulus sekolah. Karena selama ini semua orang mengganggap seolah petani itu pekerjaan yang paling rendah. Padahal kami ini semua lahir dari anak petani," kata Wawali saat memberikan arahan pada acara rembuk tersebut.

Wawali mengatakan kegiatan rembuk merupakan ajang dan wadah yang baik untuk saling bertukar pendapat. Karena itu ia berharap kehadiran para peserta pada acara tersebut dapat membantu memberi solusi bagi permasalahan petani.

"Bersama-sama berembuk sekaligus bertukar pikiran, memberi solusi bagi sesama petani dan nelayan. Insya Allah apa yang dirembuk ini berkah dan Allah ridho, para petani dan nelayan maju terus," ucap Barkati.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Pertanian Endang Liansyah dan Camat Samarinda Utara Syamsu Alam. (KMF13)

Penulis: Ferdy —Editor: Doni

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.