Breaking News

Kenalkan dan Cari Bibit Lewat Turnamen Korfball Medika Cup


SAMARINDA. Turnamen Korfball Medika Cup II sangat positif dalam memperkenalkan sekaligus mencari bibit muda berbakat Korfball di bumi Etam. Demikian disampaikan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati saat membuka Turnamen Korfball Medika Cup II di SMK Medika, Jl Padat Karya Bengkuring, Jumat (17/01).

Pembukaan ini ditandai dengan pelemparan bola ke arah keranjang (ring Korfball, red) didampingi Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, Kepala Sekolah Medika Samarinda Mus Muliadi, Ketua Yayasan Medika Rasman Rading, Pengurus KONI Kaltim Bidang Organisasi dan sekaligus Ketua harian Korfball Achmad Sofyan Gafur, Perwakilan Dispora Kota Samarinda Zulkifli.

Barkati menjelaskan bahwa permainan Korfball ini hampir sama dengan permainan bola basket tetapi bola tidak dipantulkan ke lantai melainkan dilempar langsung ke pemain lainnya dan Korfball juga disebut permainan  bola tangan dengan jumlah pemain sebanyak 8 orang dengan pemain campuran putra dan putri bermain dalam satu tim.

“Dalam setiap pertandingan sudah dapat dipastikan ada yang kalah dan ada yang menang. Oleh karena itu, kepada tim Korfball saya mengingatkan agar tidak surut ke belakang jika dalam kejuaraan ini belum mampu bersaing dengan tim yang lain. Untuk itu agar bisa menjadi pemenang dalam turnamen ini, tunjukan  segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan dengan usaha yang sportif,“ pesannya.

Pada akhir sambutannya Barkati menyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut.

“Semoga kedepannya akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kota Samarinda pada pelaksanaan event di tingkat Provinsi dan Nasional. Saya berharap bisa menumbuhkan semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan dan secara terus menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kota Samarinda di masa mendatang,“ pungkasnya.

Dalam laporan ketua panitia penyelenggara Mus Muliadi menyampaikan pelaksanaan Turnamen Korfball Medika Cup II 2020 ini dilaksanakan sejak tanggal 17-19 Januari dan diikuti 8 tim dari 4 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, diantaranya Berau, Penajam Paser Utara, Bontang dan Samarinda.

Mus Muliadi juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya turnamen Korfball ini sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Karena Korfball masih asing di masyarakat.  

“Agar dengan diadakannya turnamen ini akan bisa lebih mengenalkan permainan Korfball ke masyarakat, terutama kepada pelajar-pelajar pada umumnya,” tutup Mus Muliadi. (KMF10)

Penulis: Eko —Editor: Doni
Siaran Pers No.958/KM/KOMINFO/I/2020
Tanggal 18 Januari 2020

Tidak ada komentar