Breaking News

Wawali: Rajin Belajar, Terus Latihan


 *Sebanyak 19 SD Ikuti KOSN, KSN, FLS2N

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati tak pernah bosan dalam memotivasi para generasi penerus bangsa dalam menyiapkan SDM berkualitas.

“Semua pasti ingin jadi juara. Oleh sebab itu, seluruh siswa siswi harus tetap rajin belajar, juga terus latihan. Ikuti arahan pelatih juga bapak/ibu guru. Kalau semua sudah dilaksanakan Insya Allah akan dekat dengan juara atas ridhonya,” ucap Barkati ketika membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Siswa Nasional (KSN) Tahun 2020 tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Samarinda Kota di halaman SDN 005 - 006 Jl Aminah Syukur, Sabtu (18/1).

Disampaikan Barkati kepada seluruh panitia dan para guru agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Saya mewakili Pemkot Samarinda tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat atas terselenggaranya acara ini. Semoga seluruh siswa siswi dan panitia terus diberi kesehatan oleh Allah SWT dan semoga dalam pelaksanaannya nanti tidak ada halangan yang mengganggu,” tambah Barkati.

Sementara itu Hosen, Kepala Sekolah SDN 006 sebagai tuan rumah dan juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Samarinda Kota mengatakan dalam laporannya kegiatan ini terselenggara berkat dukungan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Samarinda Kota dan lainnya.

“Agenda ini akan diselenggarakan kurang lebih 2 minggu dan akan dimulai pada hari Senin (20/1),” ucap Hosen yang juga Ketua K3S Samarinda Kota.

Hosen merincikan bahwa yang dilombakan pada kegiatan ini KOSN ada 7 cabang, KSN ada 2 cabang dan FLS2N ada 5 cabang. Sedangkan peserta sebutnya terdiri dari 19 Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Samarinda Kota dengan rata–rata diikuti siswa siswi kelas 1-5 yang sudah diseleksi oleh sekolahnya masing-masing.

Oleh karena itu lanjutnya, nanti yang terbaik dalam kegiatan ini berkesempatan mewakili Kecamatan Samarinda Kota menuju tingkat Kota atau Kabupaten.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Asli Nuryadin, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, Pendamping, Pelatih, siswa siswi, serta undangan terkait lainnya. (KMF5)

Penulis: Afdani —Editor: Doni

Tidak ada komentar