Breaking News

Sungai Pinang Perdana MTQ Tingkat Kecamatan Untuk Kota Samarinda


SAMARINDA. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sungai Pinang Ke XLII di Masjid Ponpes Ihya Ululmudin Jalan Sentosa Dalam (25/1) Kelurahan Sungai Pinang Dalam Tahun 2020 dibuka Asisten I Tejo Sutarnoto mewakili Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

Asisten I yang juga sebagai Ketua LPTQ Kota Samarinda mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Pinang Ke XLII ini.

“Acara ini bisa terselenggara karena dukungan berbagai pihak, baik Pemkot Samarinda, seluruh tokoh agama, masyarakat, ketua RT dan seluruh masyarakat Sungai Pinang. Saya juga mengapresiasi kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang berada di Kelurahan Sungai Pinang Dalam atas partisipasinya.,” ucap Tejo.





Tak hanya itu, Yayasan Pondok Pesantren Ihyaul Ulmuddin ini menjadi tempat yang sangat strategis untuk menyelenggarakan MTQ dengan masyarakat yang Islami.

Dijelaskan penyelenggaraan MTQ ini adalah sangat penting, meski dilakukan secara rutin harus tetap bisa mengandung makna pengaruh religius.

“Di balik kemeriahan diharapkan bisa memberikan kontribusi sebagai syiar Islam. Bapak Walikota berpesan sangat mendukung acara malam ini. MTQ tingkat Kecamatan Sungai Pinang ini merupakan yang pertama untuk Kota Samarinda. Alhamdulillah di awal tahun bulan Januari sudah bisa melaksanakan acara yang sangat meriah. Nantinya yang terbaik di tingkat Kecamatan akan di kirim ke tingkat Kota dan seterusnya ke Tingkat Provinsi yang Insya Allah nanti diselenggarakan pada bulan September 2020 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat,” jelas Tejo.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Kecamatan Sungai Pinang, Ismullah Riduan mengatakan bahwa semangat juga kekompakan menjadi kunci untuk menuju kesuksesan MTQ ini.

“Kami mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Samarinda, juga seluruh masyarakat Sungai Pinang atas partisipasi dan bantuannya sangat bermanfaat buat panitia. Bantuan kontribusi ini akan digunakan sebagaimana mestinya. Acara ini akan diselenggarakan Insya Allah mulai tanggal 24-30 Januari 2020,” terangnya.

Adapun peserta MTQ Kecamatan Sungai Pinang terdiri dari Kelurahan Sungai Pinang Dalam dengan Kkafilah 63, pengurus 2, peserta 50, pendamping 1, pelatih 9, official 5, pembantu umum 1. Kelurahan Mugirejo dengan kafilah 32, pengurus  17, peserta 59, pelatih 5, official 5. Kelurahan Bandara dengan kafilah 40, peserta 28, pelatih 4, official 8. Kelurahan Temindung Permai dengan kafilah 31, pengurus 2, peserta 27, pendamping 5, pelatih 2, official 3, pembantu umum 2. Kelurahan Gunung Lingai  dengan kafillah 30, pengurus 2, peserta 20, pendamping  1, pelatih 3, official 3, pembantu umum 1. (KMF5)

Penulis: Afdani —Editor: Doni
Siaran Pers No.984/KM/KOMINFO/I/2020
Tanggal 26 Januari 2020

Tidak ada komentar