Breaking News

Cetak Generasi Berakhlak Mulia Lewat Lomba Dai Cilik


SAMARINDA. Sebanyak 34 anak usia 6-12 tahun mengikuti ajang Lomba Dai Cilik se-Kota Samarinda di Hotel Royal Park, Jl Sentosa, Minggu (26/01).

Lomba yang  diprakarsai oleh organisasi masyarakat MAC Laskar Merah Putih (LMP) Samarinda Ilir mengangkat tema “Dengan Semangat Kebangsaan  Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa Melalui Ceramah Keagamaan”.










Wakil Walikota Samarinda, M Barkati dalam sambutannya menyampaikan  pada prinsipnya Pemerintah Kota Samarinda menyambut baik dengan diadakannnya kegiatan keagamaan, tanpa terkecuali Lomba Dai Cilik ini.

“Karena kegiatan Lomba Dai Cilik ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi perkembangan karakter  generasi muda kita agar kelak sampai pada gilirannya mereka akan tumbuh menjadi manusia-manusia yang berkhlak mulia dan berbudi pekerti luhur,” ujar Barkati.

Terlebih sebutnya di era digital saat ini dimana kehidupan tengah dihadapkan pada kondisi dilema sosial yang mengakibatkan lajunya pembangunan, khususnya bidang informasi dan teknologi.

“Kegiatan Lomba Dai Cilik akan jadi lebih penting  sebagai benteng anak-anak kita agar tidak tertarik dengan dunia luar. Karena dengan adanya program Lomba Dai Cilik ini anak-anak kita secara dini telah dikenalkan kepada pendidikan agama secara mendalam,” terangnya.

Barkati juga mengatakan dakwah merupakan kewajiban umat Islam  bagi  laki-laki dan perempuan dan dakwah masih wajib guna mempertahankan ajaran Islam.

Oleh karena itu Barkati berharap dengan adanya lomba  ini dapat melahirkan Da’i dan Da’iyah di masa depan  untuk melanjutkan perjuangan dakwah para alim ulama.

Sebelumnya Ketua MAC Laskar Merah Putih Samarinda Ilir, Testia Sendi Radi Tio mengatakan tujuan dilaksanakan Lomba Dai Cilik se-Kota Samarinda ini antara lain untuk mengembangkan dan menggali potensi anak-anak Kota Samarinda dalam bidang Dakwah.

Selain itu tambahnya untuk menumbuhkan kreativitas  pelajar dalam mengembangkan potensi yang dimilikiny, serta mendorong lahirnya Da’i dan Da’iyah Kota Samarinda.

“Tentunya untuk meneruskan  perjuangan Dakwah dengan mendorong lahirnya Da’i dan  Da’iyah Kota Samarinda,” pungkasnya.

Tampak hadir di acara Lomba Dai Perwakilan Kemenag Kota Samarinda Usman, Camat Sungai Pinang Siti  Hasanah, Camat Samarinda Kota Anis Siswantini, Kabag Kesra Sekot Abdul Jami, aerta Pengurus Laskar Merah Putih. (KMF10)

Penulis: Eko —Editor: Doni

Tidak ada komentar