Breaking News

Hadiri HUT SDN 021, Wawali Tumbuhkan Semangat Kebersamaan


SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda M Barkati mengemukakan kegiatan akademik dan non akademik sekolah merupakan tanggung jawab bersama.

Hal ini disampaikan Barkati saat menghadiri dan mengikuti prosesi  puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SDN 021 Jalan Meranti Sei Kunjang Samarinda Jumat (24/1).

“Jadi bukan hanya tugas Pemkot Samarinda saja, orang tua wali murid juga ikut bertanggung jawab. Oleh sebab itu apabila orang tua wali murid mau membantu kegiatan sekolah tidak masalah. Saya yakin alumninya SDN 021 Sei Kunjang pasti banyak yang sudah sukses dan berhasil, itu nanti bisa didata lagi alumninya. Barangkali ada yang kelebihan rejekinya tidak masalah kalau mau membantu kegiatan yang sifatnya berada di sekolah ini,” terang Barkati.

Ditambahkan  Barkati bahwa 36 tahun itu adalah usia yang lumayan, karena usia tidak menentukan suatu keberhasilan.

“Mudah – mudahan semua alumni banyak yang sukses. Dan terpenting  jangan lupa kita terus doakan para orang tua, guru – guru kita, kepala sekolah supaya terus diberikan kesehatan. Karena kalau tidak ada bimbingan para orang tua ataupun guru, kita tidak akan jadi seperti sekarang,” jelasnya.

HUT Ke-36 SDN 021 Sei Kunjang ini bertemakan Membangun Karakter Peduli Lingkungan Dan Meraih Prestasi Dalam 36 Tahun Mengabdi Melalui Memperjuangkan Penghargaan Adiwiyata.

“Momentum 36 tahun ini rangkaiannya dimulai sejak tanggal 22 Januari 2020 yang dibuka oleh Camat Sei Kunjang dan puncaknya pada hari ini 24 Januari 2020. Adapun rangkaiannya dalam kegiatan HUT Ke-36 ini adalah Pementasan seni dan lomba siswa, Lomba kreativitas seni dan lomba budaya antar siswa, Lomba tumpeng oleh paguyuban kelas, jalan santai dengan berbagai doorprize menarik,” terang Arifuddin ketua panitia.

Dijelaskan pula Kadisdik Kota Samarinda Asli Nuryadin, memang kegiatan ini bertepatan dengan HUT Kota Samarinda ke – 352 dan Pemkot Samarinda ke – 60 tahun. Bersamaan dengan peringatan hari sejuta pohon.

Hal itu menurutnya sangat penting mengingat SDN 021 merupakan salah satu Sekolah Adiwiyata yang akan menuju Adiwiyata Mandiri Sekolah Sehat dan juga sebagai sekolah Ramah Anak.(Kmf5)

Penulis: Afdani —Editor: Doni
Siaran Pers No.976/KM/KOMINFO/I/2020
Tanggal 24 Januari 2020

Tidak ada komentar