-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wali Kota Perintahkan Distribusi Minyak Goreng Curah ke Kelurahan se Samarinda

Kamis, 10 Maret 2022 | Maret 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-10T15:00:14Z

 

SAMARINDA. Kamis sore (10/03/2022) Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun mengumpulkan Forkopimda se Kota Samarinda di ruang Karamumus Balaikota untuk mengadakan rapat membahas pendistribusian minyak goreng curah. Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pasokan minyak goreng.

Belakangan ini cukup ramai berita diberbagai media tentang antrian warga yang ingin membeli minyak goreng. Oleh sebab itu Andi Harus memerintahkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda Marnabas, S.Sos., M.Si untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng curah dengan mendistribusikan langsung keseluruh Keluraahan di Kota Samarinda guna menghindarkan membludaknya antrian.

Jumlah minyak goreng curah kurang lebih 250.000 liter yang akan didistribusikan ke Kelurahan se Kota Samarinda. Untuk waktu pastinya masih menunggu perizinan dari Kementerian Perdagangan.

Andi Harun berharap, nantinya operasi pasar ini dapat meredakan kerumunan warga yang mengantri minyak goreng ditengah kondisi Covid-19 yang belum reda dimana Kota Samarinda masih berada di zona merah. Selain itu diharapkan pula tercukupinya ketersediaan stok minyak goreng  bagi warga Kota Samarinda telebih menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri nantinya.

Untuk mengantisipasi kecurangan akan diberlakukan sistem kupon dan bukti Kartu Keluarga (KK) dimasing-masing wilayah Kelurahan serta bekerja sama dengan pihak TNI/Polri dalam kegiatan distribusi dan operasi pasar murah minyak goreng curah ini. (*/MAF)

×
Berita Terbaru Update