Breaking News

Lantik Tiga Ketua TP PKK Kecamatan, Rinda Minta Pahami Aspirasi Masyarakat

 


SAMARINDA. KOMINFONEWS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun berpesan kepada seluruh kader PKK dari kota, kecamatan, dan kelurahan untuk peka dan memahami tuntutan serta aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis bisa diambil.

Hal ini disampaikan Rinda dalam arahannya saat pengukuhan tiga ketua TP PKK Kecamatan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Rabu (9/3/2022) pagi. Adapun mereka yang dilantik di antaranya Ketua TP PKK Kecamatan Palaran Wahyu Widayati, Ketua TP PKK Kecamatan Samarinda Seberang Halimah Abidinsyah, dan Ketua TP PKK Kecamatan Sambutan Yulianita Arinta Dewi.

“Dengan pengukuhan hari ini, merupakan awal dan momentum yang tepat bagi kita untuk menjadikan Kota Samarinda kita ini ke arah yang lebih maju dengan kesejahteraan yang merata. Untuk itu, kami berharap kepada seluruh ketua TP PKK kecamatan agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah,” kata isteri Wali Kota Samarinda ini.

Ia menyadari bahwa semua organisasi tidak terkecuali TP PKK selalu dan senantiasa dihadapkan pada berbagai tingkat kinerja, yang harus didukung kemampuan pemimpin dan kebersamaan anggota. Oleh karenanya, pesan Rinda kepada pengurus TP PKK agar bersama meningkatkan etos kerja, kebersamaan, dan profesionalisme, sehingga menjadi organisasi yang solid, kreatif, dan inovatif.


Rinda mengatakan keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi TP PKK ini memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Juga membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya perempuan dan anak-anak.

Sementara Wali Kota Samarinda dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Adriyani mengharapkan pelantikan ini bisa menjadi langkah awal dalam membangun komitmen bagi seluruh jajaran TP PKK di Kecamatan Sambutan, Palaran, dan Samarinda Seberang, guna mendukung pembangunan daerah dengan semangat kebersamaan

"Saya berharap pelantikan ini bisa menjadi langkah awal dalam membangun komitmen bagi seluruh jajaran TP PKK di Kecamatan Sambutan, Kecamatan Palaran, dan Kecamatan Samarinda Seberang guna mendukung pembangunan daerah, dengan semangat kebersamaan dan rasa solidaritas yang tinggi. Terlebih saat sekarang ini, di mana tengah giat-giatnya melakukan pembenahan di semua lini pembangunan," pesan Wali Kota.

Wali Kota juga berharap kepada ketua yang baru dikukuhkan agar segera bergerak memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red), saatnya bagi pengurus PKK untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga di lingkungan sekitar dalam upaya menekan kasus Covid-19. Selain itu, TP PKK juga diharapkan dapat mendukung program Pemerintah Kota Samarinda dalam mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban dengan beberapa program unggulan yang saat ini telah berjalan. Ini tentu membutuhkan dukungan, tekad, dan komitmen yang kuat dari semua pemangku kepentingan serta elemen masyarakat,” pungkasnya. (DON/HER/KMF-SMD)

Tidak ada komentar