-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Belajarlah di Mahad Hasan bin Ali, Tempat Keren Buat Belajar Bahasa Arab

Jumat, 11 Maret 2022 | Maret 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-11T09:44:16Z


Video di atas adalah  sekilas tentang kampus Ma’had Hasan bin Ali. Sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Ilmu Keislaman yang ada di kota Samarinda. Dulunya Ma’had Hasan bin Ali merupakan kampus yang dibangun atas kerjasama Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) sebuah lembaga kemanusiaan yang banyak berkiprah membantu masyarakat Indonesia.

Sejak tahun 2021, Mahad Hasan bin Ali sudah sepenuhnya menjadi milik Muhammadiyah Kaltim dan berada di bawah Universitas Muhammadiyah kalimantan Timur (UMKT). Yang uniknya dari jurusan Bahasa Arab ini adalah bernaung di Fakultas Hukum. Hal ini dikarenakan UMKT belum membuka fakultas Agama Islam.

Meski demikian, kualitas pendidikan Bahasa Arab dan ilmu-ilmu keislaman di Ma’had (pesantren) ini tidakperlu diragukan. Hal ini dikarenakan kurikulum yang digunakan masih berstandar timur tengah sebagaimana yang diterapkan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA). Dosen pengajar di Ma’had Hasan bin Ali inipun rata-rata adalah alumni Kampus di Timur Tengah.


6 Alasan Kenapa Anda Harus Daftar di MA’HAD HASAN BIN ALI

1. MA’HAD HASAN BIN ALI Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur merupakan salah satu Lembaga yang mempelajari tentang bahasa Arab, ilmu Quran,dan hadist,sehingga dapat menambah wawasan temen-temen tentang bahasa Arab dan sejarah Islam, sesuai dengan Al-Quran dan sunnah

2.Kabar gembira untuk mahasiswa angkatan semester ganjil 2022-2023 kalian sudah bisa mengambil 2 program sekaligus dengan biaya yang sangat terjangkau yakni 1. Program Pendidikan Bahasa Arab dan Studi Islam 2. Program S1 Hukum, karena mahad hasan bin Ali kini telah resmi berada di bawah naungan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)

3. Pembelajaran menggunakan standar kurikulum LIPIA

4. Kalian dapat belajar langsung dengan pengajar-pengajar lulusan dari timur tengah dan beberapa Universitas Islam di Indonesia

5. Suasana belajar yang sangat nyaman, dan lahan parkir yang luas, sehingga sangat memudahkan para mahasiswa untuk membawa kendaraan sendiri

6. Jam belajar antara laki-laki dan perempuan di waktu yang berbeda , sehingga mengurangi adanya ikhtilat.

Jadi bagi anda yang ingin menguasai bahasa Arab dengan baik, sekaligus mendalami ilmu-ilmu keislaman, Ma’had Hasan bin Ali merupakan pilihan terbaik. Selain biaya studinya sangat terjangkau, lulusannyapun mendapat prioritas bahkan peluang beasiswa untuk melanjutkan ke program S.1 hukum Universitas Muhammadiyah kalimantan Timur (UMKT).

Ayo, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri anda atau kerabat anda untuk mengikuti pendidikan di kampus ini. Insya Allah ilmu-ilmu yang diperoleh di Ma’had hasan bin Ali sangat bermanfaat bagi kehidupan dunia maupun akhirat. (*adv)

×
Berita Terbaru Update