Breaking News

Malam Minggu Pasar Segiri Kebakaran


 

Sebagian dari lokasi pasar Segiri Jalan Perniagaan, Komplek Pasar Segiri, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu dilaporkan terbakar, Sabtu 5 Maret 2022, Pukul 22.20 Wita hingga 23.45 Wita.

Belum ada kabar korban jiwa dari peristiwa kebakaran yang berlangsung sekitar 1 jam 25 menit tersebut, namun dilaporkan telah menghanguskan 50 kios Pedagang Pasar Segiri.

Terdapat tiga korban luka dari relawan yakni dua relawan luka ringan dan satu relawan mengalami luka robek di kepala. Namun demikian tidak terdapat korban jiwa.

Penyebab dan asal api berasal dari salah satu kios yang dalam kondisi tutup, sehingga dugaan sementara karena korsleting listrik. Adapun penyebab pasti dalam penyelidikan Polsek Samarinda Ulu

Menurut keterangan relawan terdapat beberapa kendala di lapangan, diantaranya banyaknya warga yang menonton, akses menuju titik api relatif sempit, dan kios rata-rata terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

Dalam kejadian ini tim relawan menurunkan 15 unit Tanki Fire Truck Gabungan Disdamkar dan PMK Swasta, serta 30 Mesin Portable Relawan.

Unsur relawan di lapangan terdiri dari Relawan Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda,  Tim Medis Emergency Medical Team, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Samarinda Ulu, PLN Samarinda, dan Patroli Beat 110.

Demikian keterangan yang beredar di grup-grup medsos  yang bersumber dari Disdamkar Kota Samarinda, Kepala UPTD Pasar Segiri, Satuan ITS-TRC, serta  Pedagang sekitar. (*/As)

Tidak ada komentar