-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Habib Muhammad Al Attas Resmi Pimpin Rabithah Alawiyah Samarinda

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-06T07:30:51Z

SAMARINDA: Setelah melalui pemungutan suara, akhirnya Habib Muhammad Al Attas resmi terpilih sebagai Ketua DPC  Rabithah Alawiyah kota Samarinda periode 2022-2027. Beliau berhasil meraih suara mayoritas, yaitu 139 pemilih dari jumlah pemilih keseluruhan 231 suara.


Pemilihan ini dilakukan dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa, yang berlangsung di ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (6/3/2022). Habib Muhammad Al Attas berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yakni Habib Yusuf Al Qadrie yang meraih 57 suara dan Habib Sadiq bin Sahil mendapatkan 35 dukungan suara.
 

 Sebelum diadakan pemilihan, ketiga kandidat  diberikan kesempatan oleh panitia buat menyampaikan visi dan misinya masing-masing. Dengan demikian hadirin yang memiliki hak suara bisa menilai siapa kandidat yang ingin mereka didukung.


Setelah pemilihan figur ketua ini, rencananya akan disusun struktur kepengurusan Rabithah Alawiyah dalam waktu 3 hari. Menurut ketua terpilih, Habib Muhammad Al Attas ini merupakan amanah yang berat. Namun karena ini merupakan kepercayaan, beliau  akan menjalankan sebaik-baiknya.

“Karena saya ditunjuk sebagai ketua, artinya saya menjadi pelayan bagi keluarga besar Alawiyin di Samarinda. Ini juga bukan kemenangan satu orang, tapi kemenangan bagi Rabithah Alawiyah Samarinda,” tegasnya sebagaimana dikutip media www.daulatnews.com.
 

Sementara Ketua DPW Rabithah Alawiyah Kaltimtara Habib Ahmad Al Jufri menyampaikan rasa syukur beliau sebab roda organisasi Rabithah Alawiyah berjalan. Hal ini terlihat dari proses pemilihan ketua yang sangat harmonis. (*/dlt/shb/asya)


×
Berita Terbaru Update