-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wali Kota Andi Harun Buka Training Center Kafilah MTQ Kota Samarinda

Senin, 07 Maret 2022 | Maret 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T13:50:08Z

SAMARINDA-  Wali Kota samarinda Dr H Andi harun membuka secara resmi Training Center (TC) Kafilah MTQ (Musbaqoh Tilawatil Qur’an) kota Samarinda dalam persiapan menuju MTQ tingkat Provinsi Kaltim (Kalimantan timur) pada tanggal 20-29 Mei 2022 mendatang. Pembukaan TC sendiri berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (7/3/2022).

Ketua Harian LPTQ kota Samarinda Ridwan Tassa dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Training center ini  guna mempersiapkan kafilah-kota Samarinda dalam mengikuti MTQ ke 43 tingkat Provinsi Kaltim yang akan berlangsung di kota Samarinda nantinya.

“Kegiatan ini bagian dari Ikhtiar kita untuk memaksimalkan persiapan para kafilah dari semua cabang yang dilombakan agar memperoleh hasil yang maksimal. Harapannya semoga target untuk menjadi juara umum di tingkat provinsi tahun ini bisa terealisasi,"ujar Ridwan Tassa yang juga menjabat Asisten I Sekretariat Kota Samarinda ini.

Ditambahkan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama H Rida, berpesan kepada seluruh peserta agar bisa menjaga kondisi dan kesehatan selama mengikuti TC, serta mengharapkan para kafilah untuk bisa bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut   agar dapat mengharumkan kota Samarinda di Tingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

Sementara, Wali Kota Andi Harun dalam arahannya menyampaikan jika pemusatan latihan ini merupakan proses  pembinaan dan latihan secara kontinu dan terfokus guna mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti perhelatan MTQ tingkat provinsi mendatang setelah menjalani kegiatan MTQ tingkat kota Samarinda yang berlangsung pada 29 Januari hingga 5 Febuari kemarin.

Wali Kota meyakini, Kafilah kota Samarinda memiliki prestasi yang cukup signifikan. Hal ini kata ini terlihat pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di kota Bontang tahun lalu.

“Saya optimis apa yang kita lakukan hari ini dengan dukungan dan doa warga kota Samarinda, insya Allah kita dapat mewujudkan harapan untuk menjadi juara umum,”pesannya dengan optimis. (EKO/CHA/KMF-SMD)

Copas:
https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kabar-pemerintahan/wali-kota-andi-harun-buka-training-center-kafilah-mtq-kota-samarinda  

×
Berita Terbaru Update