Breaking News

Baznas Kota Samarinda Santuni 1.000 Yatim dan Dhuafa


SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Bertempat di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Kota Samarinda, Wali Kota Samarinda Dr.H. Andi Harun menghadiri acara Spektakuler Muharram berupa Santunan Anak Yatim & Dhuafa 1.000 Anak & Launching Website BAZNAS Kota Samarinda, Rabu (24/08/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Samarinda KH. Zaini Na'im, Asisten I Pemerintah Kota Samarinda Dr.H. Ridwan Tassa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Asli Nuryadin, Para Pengurus Baznas kota Samarinda, Perwakilan sponsor dan para tokoh ormas keagamaan serta tokoh masyarakat kota Samarinda.

Wali Kota andi Harun mengapresiasi acara yang digelar oleh BAZNAS Kota Samarinda ini. Dalam sambutannya orang nomor satu di pemerintah Kota Samarinda ini mengajak warga Samarinda khususnya umat Islam untuk rajin bersedekah kepada anak yatim dan dhuafa.



"Jika kita tidak ingin disebut sebagai orang yang mendustai agama hendaknya kita jangan menghardik anak yatim piatu, dan sudah semestinya kita memberikan makan serta berbagi kepada sesama," ujar Andi harun dalam sambutannya.

Kepada media yang mewawancarai seusai acara, Andi Harun pun menyampaikan himbauan kepada warga Samarinda agar menjadikan BAZNAS kota Samarinda sebagai tempat membayar zakat, Infaq dan Sedekah yang utama. Hal ini tentu dikarenakan lembaga amil zakat ini merupakan lembaga yang resmi dan dikelola secara profesional sehingga menjamin rasa aman bagi mereka yang menyerahkan zakatnya.

Sebelumnya Ketua BAZNAS kota Samarinda H. Widyasmoro Eko Prawito dalam sambutannya mengatakan bahwa BAZNAS kota Samarinda sebagai pilihan pertama pembayar zakat dan lembaga utama mensejahterakan umat, memiliki visi dan misi yang sejalan dengan program pemerintah kota Samarinda.

"Dan acara ini insya Allah akan berlangsung setiap tahun di bulan Muharram," janji H. Widyasmoro. Sebagai BAZNAS kota Samarinda, ujarnya akan selalu siap dan mendukung program-program pemerintah kota Samarinda.

Dia juga melaporkan bahwa hasil pengumpulan zakat sejak bulan Januari sampai dengan Agustus 2022 adalah senilai Rp 3.015.000.000,- (tiga milyard lima belas juta rupiah) dan pendistribusiannya hingga hari ini (24/08/2022) telah mencapai Rp.2.900.000.000,- (dua milyard sembilan ratus juta rupiah). Dia pun menyampaikan harapan kepada masyarakat kota Samarinda agar dapat menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui BAZNAS kota Samarinda.

Dalam acara yang sebelumnya juga diisi dengan taushiah dari KH. Machrus ini, diakhiri dengan penyerahan secara simbolis santunan 1.000 paket kepada yatim dan dhuafa dengan diwakili oleh 100 anak yang menerima langsung dari Wali Kota Samarinda Dr.H. Andi Harun. Dilanjutkan dengan launching website resmi BAZNAS kota Samarinda dengan alamat url: baznas.samarindakota.go.id. (dil/mik)


Tidak ada komentar