Breaking News

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Momentum Untuk Bangkit dan Lebih Kuat


 

BALIKPAPAN. KOMINFONEWS- Wakil Ketua DPRD Sigit Wibowo mengikuti Upacara Peringatan 77 Tahun Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Rabu (17/8) pagi. Sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, dan dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan,

Forkopimda Kota Balikpapan, tokoh agama dan masyarakat serta lainnya. Upacara yang mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” tersebut dimaknai Sigit Wibowo sebagai bentuk harapan seluruh elemen bangsa dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19.

“Saya juga sepakat dengan apa yang telah disampaikan oleh Pak Wali (Wali Kota Kota Balikpapan,red) bahwa bagaimanapun pandemi covid-19 belumlah usai, disinilah semangat kita semua sebagai anak bangsa harus kuat menghadapinya,”ujarnya.

Pada pelaksaan acara yang memberikan banyak penghargaan kepada para pelajar dan orang berprestasi hingga menampilkan pagelaran seni dan budaya serta pembentangan bendera raksasa sepanjang 77 meter dari Laskar Merah Putih (LMP) Kaltim itu, Politikus PAN itu menaruh harapan besar agar hari kemerdekaan jadikan sebagai momentum untuk bangkit.

“Dengan meneladani semangat juang para pahlawan yang merebut kemerdekaan maka dengan semangat juang itupula kita semua hendaknya harus gotong royong dan bahu membahu dalam pembangunan dalam arti luas sesuai dengan bidangnya masing-masing,”katanya.

Sigit yang juga merupakan tokoh pemuda itu menyampaikan Selamat mempringati hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat Kaltim, dan khususnya warga Balikpapan bahwa banyak pencapaian pembangunan diberbagai bidang mulai dari kemerdekaan sampai sekarang yang patut untuk selalu disyukuri sebagai buah dari perjuangan para pejuang dan
pendahulu bangsa.(adv/hms4-DPRDKALTIM)

Tidak ada komentar