Breaking News

Ketua Komisi IV Akhmed Reza Fachlevi Gelar Haul KH Mahfus Amin

 

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Haul Muassis Pondok Pesantren Ibnul Amin Pemangkih ke 28 KH Mahfus Amin berlangsung Kamis (11/8) malam di majelis Nur Arafah. Acara yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi tersebut berlangsung hikmad, diawali dengan pembacaan maulid habsyi yang dilanjutkan dengan pembacaan manakib atau biografi KH Mahfus Amin, ceramah agama, tahlillan, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Menurut Akhmed Reza Fachlevi, peringatan haul ini diselenggarakan sebagai bentuk kecintaan kepada guru,ulama, dan wali Allah khususnya di Pulau Kalimantan agar jadi momentum untuk meneladani akhlaknya. Acara majelis sendiri memang rutin diadakan berisi pembacaan maulid Habsy dan Ceramah agama.

Selain itu yang juga menjadi tujuan diselenggarakannya majelis ini adalah sebagai ajang silaturahmi dengan para ulama. Oleh karenanya majelis selalu mengundang guru-guru yang sudah diakui kealimannya di Kalimantan Timur-Kalimantan Selatan, diantaranya KH Muhammad Zhofaruddin (Guru Udin), Guru Ahmad Zaini, Abah Guru Anang Zainal Abidin, Guru Mahmud Albanjari, Guru Muhammad Fahmi dan masih banyak lainnya.

Dalam ceramah agamanya, Guru Ahmad Zaini menyampaikan peringatan haul ulama dan para kekasih Allah dan Rasulnya adalah upaya mendatangkan rahmad Allah karena diisi dengan pembacaan Al Quran, shalawat, manakib, zikir dan ceramah agama.

“Dengan membaca dan mendengarkan kisah hidup wali Allah diharapkan ada cinta dan semangat untuk mencontoh khususnya dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat,” tuturnya. (adv/hms-dprd/dil)

Tidak ada komentar