Breaking News

Ketua DPRD Kaltim Hadiri Pawai Pembangunan Pemkot Samarinda


SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Ketua DPRD Kaltim Drs. H. Makmur Hapk, MM turut menghadiri kegiatan Pawai Pembangunan dan Karnaval Budaya Nusantara Tahun 2022 dalam Rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI,  yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Samarinda pada Sabtu (20/08/2022).  

Tampak pula Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi serta jajaran Porkopimda berada di panggung kehormatan yang berada di depan Taman Samarendah ini. Di atas panggung kehormatan yang berada tak jauh dari rumah jabatan Wakil Gubernur tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Wali Kota Rusamadi serta puluhan pejabat Pemerintah Kota Samarinda selaku tuan tumah tentunya tidak ketinggalan menyaksikan pawai pembangunan.

Pawai ini tampaknya sangat ditunggu oleh masyarakat, lantaran selama sekitar 3 tahun mereka tidak bisa menikmati pertunjukan akbar yang merupakan pesta rakyat ini. Makanya tak heran setelah kondisi mulai norman dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) dikuti oleh sekitar 371 kelompok. Terdiri dari kelompok pejalan kaki, drumband dan mobil hias.

Berbagai isntansi di lingkungan pemerintah kota Samarinda dan Provinsi Kaltim, Sekolah-sekolah, Perusahaan, dan Organisasi Kedaerahan dan lainnya mengikuti pagelaran ini. masyarakatpun berjubel memnuhi ruas jalanan yang menjadi rute kegiatan pawai, dari Jl. Kesuma Bangsa, Jl. Bayangkara,  Jl. Awanglong,  Jl. Jenderal Sudirman, Pasar Pagi, Jl. KH. Khalid, Jl. Diponegoro, Jl. Imam Bonjol, Jl. Basuki Rahmat, Jl. Agus Salim, dan Finis di Jl. Kesuma bangsa kembali. (dil/mediaibukota)


Tidak ada komentar