Breaking News

Pasca Shalat Istisqo Samarinda kembali Sejuk


Hal yangat menggembirakan bagi masyarakat Samarinda dan sekitarnya, pasca penyelenggaraan shalat istisqo hari sabtu (28/9/2019) lalu adalah sejuknya cuaca akibat hujan yang turun beberapa kali mengguyur kota ini.

Bahkan di beberapa ruas jalan air terlihat meluap, namun hanya menimbulkan banjir sesaat. Alhamdulillah tidak sampai menyebabkan warga mengungsi sebagaimana yang terjadi beberapa
waktu lalu.
Tidak sia-sia tentunya doa warga kota yang memohon kepad Allah baik dengan shalat istisqo maupun do'a-do'a lain di luar itu. Yang jelas doa siapapun yang dikabulkan Allah, Dia masih merahmati warga kota tepian sehingga panas tidak terus berkepanjangan.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media bahwa naiknya air laut ke Sungai Mahakam menimbulkan kekhawatiran khususnya pihak PDAM. Hal ini tentu berkaitan dengan bahan baku air bersih yag akan semakin langka. Sedangkan saat air tersedia melimpah saja, distribusi air kepada warga kadang masih terganggu atau terjadi penurunan kualitas, apalagi bila sampai bahan baku yang berasal dari sungai mahakam sudah tidak bisa digunakan lagi.

Kita tentu berharap kesejukan ini bukan hanya cuaca namun juga hati dan kehidupan sosial politik masyarakat di kota ini. Demo yang beberapa hari lalu sempat berlangsung keras semoga kalaupun didakan lagi dapat berlangsung damai dan tidak menimbulkan korban dari pihak manapun.
(MI/BS)

Tidak ada komentar