Breaking News

Buka Kejuaraan Menembak, Wawali Berharap Muncul Bibit Baru


SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda M Barkati menyebutkan kegiatan Menembak Metalic Silhoutte Tahun 2019 harus memunculkan bibit-bibit penembak baru untuk mendukung atlet daerah di skala nasional.

“Saya berharap lomba ini mampu memunculkan bibit penembak baru dari kompetisi ini,” ungkap Barkati usai membuka Lomba Menembak di lapangan Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Sabtu (21/9) pagi.









Barkati mengatakan keunggulan Sumber Daya Manusia tidak bisa disiapkan hanya sekedar latihan, namun bagaimana keunggulan yang diperoleh harus dengan cara bersaing atau berkompetisi.

“Prestasi itu jangan dijadikan hanya kepuasan dan mendapatkan hadiah, tetapi jadikanlah prestasi suatu motivasi untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

Selanjutnya Kepala Dishub Kota Samarinda Ismansyah mengatakan, kegiatan Lomba Menembak ini selain ajang meraih prestasi juga untuk menjalin silaturahim, baik Pemerintah Kota, TNI, Polresta dan komunitas menembak.

“Jadi dibutuhkan komunikasi yang baik antara Pemerintah Kota dengan Forkopimda. Selain menyalurkan hobi, juga saling bersillahturahim,” kata Isman.

Lomba menembak ini diikuti oleh puluhan Komunitas Club Shooting termasuk Dandim dan Polresta. Lomba terbagi dalam 4 kelas menembak. Kelas pertama adalah kelas pemula menembak sejauh 15 meter, kelas kedua posisi 25 meter, kelas ketiga 3 posisi 33 meter, kelas terahir kelas yang terberat adalah kelas Benchrest 30 meter. (kmf7)

Penulis: Akbar --Editor: Doni
Siaran Pers No.687/KM/KOMINFO/IX/2019
Tanggal 21 September 2019

Tidak ada komentar