Breaking News

Saya sangat mengapresiasi Kelompok Tani Trigona Reborn Sangatta yang sukses mengembangkan budi daya madu kelulut


Saya sangat mengapresiasi Kelompok Tani Trigona Reborn Sangatta yang sukses mengembangkan budi daya madu kelulut. Tentunya produksi madu kelulut ini menjadi potensi usaha baru bagi masyarakat. Jumat (20/9/2019) lalu saya ikut memanen madu kelulut bersama para petani dan peternak madu.

Saya ucapkan selamat kepada peternak madu kelulut yang sudah menghasilkan serta mengemas dengan baik hasil produknya. Saya berharap selalu ada inovasi baru untuk pengembangan ekonomi mandiri yang dilakukan oleh masyarakat.

Khusus untuk madu kelulut tentunya memiliki pangsa pasar tersendiri. Sebab, menurut peternaknya, madu ini diyakini berkhasiat mengobati diabetes, ambeien, asam urat dan darah tinggi. Termasuk sariwan dan demam, meningkatkan trombosit serta pemulihan pasca operasi. Untuk madu yang memiliki khasiat baik, tentunya harganya pun tak mahal. Menurut petani, untuk kemasan 100 ml, 250 ml hingga 1 liter dijual mulai harga Rp 60-Rp 150 ribu. Sedangkan 1 liternya Rp 600 ribu.

Semoga budidaya madu kelulut ini terus berkembang. Sehingga perekonomian masyarakat ikut meningkat dan pada akhirnya berkorelasi pada pencapaian sukses bagi Gerbang Desa Madu (Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu). Amin.

#sangattaselatan 
#madu
#madukelulut 
#gebangdesamadu 
#kutaitimur

SUMBER: 
https://www.facebook.com/805525959803361/posts/923228298033126/

Tidak ada komentar