Breaking News

Ingin Tahu Soal Magic dan Hipnotis? Datang ke MHI


Mayoritas masyarakat sudah memahami bahwa magicshow (sulap) dan hipnotis bukanlah hal yang bersifat mistik. Sulap merupakan hasil keterampilan dan kreatifitas dalam membuat sebuah permainan dengan menggunakan trik-trik khusus yang rumit, sehingga dihasilkanlah kesan ajaib atau di luar jangkauan akal orang kebanyakan.

Adapun hipnotis, juga merupakan keterampilan, namun keterampilan yang bersifat psikologis.Hipnotis adalah serangkaian metode untuk berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar manusia. 

Diyakini oleh kalangan praktisi hipnotis bahwa pada dasarnya manusia itu memiliki dua jenis pikiran yang sangat berbeda sifatnya. pikiran pertama adalah pikiran sadar yang sangat logis dan tidak mudah untuk percaya begitu saja dengan informasi yang disampaikan kepadanya. 

Pikiran sadar manusia akan menyaring sugesti (saran/perintah) yag disampaikan oleh orang lain. Bila sugesti tersebut masuk akal (logis) maka akan diterima, namun bila sugesti tersebut tidak masuk akal alias tertolak oleh logika, maka pikiran sadar manusiapun akan pula menolaknya dan menganggap hal tersebut sebagai ancaman yang tidak perlu dituruti.

Pikiran yang kedua adalah pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar ini hanya bisa diajak berkomunikasi ketika pikiran sadar yang sangat logis itu bisa kita 'matikan' (istirahatkan) atau non aktifkan sementara waktu. Nah, untuk menonaktifkan pikiran sadar ini dibutuhkan beberapa metode, salah satunya adalah metode hipnotis.

Salah satu komunitas pesulap dan ahli hipnotis yang terbesar di Kaltim adalah MHI (Mirracle Hipnotist Indonesia). Di sini berkumpulan para praktisi dan instruktur sulap maupun hipnotis baik pemula maupun yang sudah profesional.

Menurut ketua MHI Atien Noble, MHI dibentuk untuk mengakomudir orang-orang yang memiliki minat untuk belajar, maupun yang memasarkan keahlian mereka dalam bidang sulap (magic) juga Hipnotis. Oleh karena itu tak heran jika dalam organisasi yang dipimpinnya ini tidak hanya mereka yang sudah ahli, namun juga para pemula yang baru mulai belajar. Disini mereka saling berbagi dan berdiskusi untuk meningkatkan pengetahuan serta penggalaman masing-masing.

Selain itu melalui MHI ini masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat dunia magicshow (sulap) dan hipnotis bisa memperoleh pemahaman yang benar, tidak sekedar mendengar mitos-mitos yang menyesatkan.

(***)

Tidak ada komentar