-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Doktor Ilmu Hukum ke 300 Untag Surabaya, Ini Sosok Syaharie Jaang Dimata Ketua Prodi Dr Yovita

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-03T10:15:50Z


SURABAYA.MEDIAIBUKOTA:  Tepat di hari berkah, Jumat (1/7/2022) wali kota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021 Dr H Syaharie Jaang SH MSi MH mencatatkan namanya di kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya sebagai Doktor Ilmu Hukum dengan predikat Cumlaude dengan IPK 3,92.

Syaharie Jaang yang merupakan Angkatan 37 tahun 2019/2020 Program Studi Doktor Ilmu Hukum Untag Surabaya ini, mengikuti perkuliahan di jelang-jelang berakhirnya jabatan wali kota Samarinda dan setelah tidak menjabat wali kota tetap aktif berkuliah hingga tuntas. Bahkan di sela-sela itu juga menyelesaikan program pasca sarjana S2 Magister Hukum (MH) di Universitas Merdeka Malang.

Prestasi akademik Syaharie Jaang ini memang pantas disandangnya. Bahkan ketua Program Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya Dr Yovita Arie Mangesti SH MH CLA CMC memberikan apresiasi.

“Pak Syaharie Jaang pada saat ujian terbuka promosi Doktor dengan performa prima, mampu mengusung novelty penelitian yaitu perlindungan hukum pangan lokal guna mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan. Perlindungan hukum diwujudkan dalam asas pembuatan UU (Law Making), implementasi (Law Implementation) dan penegakan hukum (Law Enforcement),” ucap Yovita.

Yovita juga menyebutkan di program studi Doktor Ilmu Hukum Untag Surabaya, pada semester ini ada 7 doktor yang lulus dengan masa studi 6 semester, 3 doktor dengan masa studi 7 semester.

“Pak Syaharie Jaang termasuk yang lulus masa studi 6 semester atau selama 3 tahun. Lulus tepat waktu. Bahkan menariknya lagi, beliau merupakan Doktor ke 300 di prodi kita,” ungkap Yovita lagi.

Ketika ditanya sosok Syaharie Jaang yang sempat mengikuti perkuliahan dengan dua “status” baik semasa menjabat wali kota dan setelah tidak menjabat wali kota lagi, Yovita menilai sosok yang low profile.

“Selama mengikuti perkuliahan, beliau semangat, santun, rendah hati dalam bergaul dengan rekan-rekan dan dapat menyerap pembimbingan dengan baik,” nilai Yovita.(*doni/mediaibukota)

×
Berita Terbaru Update