-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunjungi Pameran UKM di Hypermart Bigmall, Ibnu Araby Berharap Kepedulian Ini Ditiru Pengelola Mall Lainnya

Jumat, 29 Juli 2022 | Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-30T15:31:25Z

 

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Kepedulian pengelola Hypermart Bigmall Samarinda dengan memberi ruang buat pelaku Usaha Kesil dan Menengah (UKM) untuk menggelar dagangan mereka di tempat ini mendapat tanggapan positif dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Samarinda Dr. Ibnu Araby. Hal ini disampaikannya kepada media ibukota seusai menghadiri Pameran UKM di Hypermart, Jum'at (29/07/2022)

kegiatan seperti ini menurut Ibnu Araby merupakan hal yang sangat positif dalam mengangkat produk-produk lokal agar bisa bersaing dengan produk luar. Disamping itu juga dapat membantu meningkatkan perkembangan perekonomian di kota Samarinda. Apalagi pasca pandemi yang hingga sekarang masih terasa adalah mundurnya aktifitas dunia usaha terutama usaha kesil dan menengah (UKM).

 



"Harapan saya sih semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dan dilaksanakan tidak hanya sekali setahun. Kalau bisa ya per-triwulan atau setahun empat kali," ujar Ibnu Arabi.

Dia juga memuji kepedulian pengelola Hypermart yang telah memberikan secara gratis 14 Stand yang diisi oleh 48 UKM dari 5 dinas pemkot Samarinda. Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ada 18 UKM yang menempati 5 stand. Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian ada 10 UKM menempati 3 stand.  Dinas KB  ada 10 UKM menempati 2 stand. Dinas Perikanan 5  UKM menempati 2 stand (1 prozen dan 1 tampilan stand amplang). Serta Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar)  menempati 2 stand.

 



"Alangkah bagusnya bila kepedulian Hypermar Bigmall ini juga diikuti oleh mall-mall lainnya yang ada di kota Samarinda ini," tambah Ibnu Arabi, seraya menyebut ada beberapa mall besar di Samarinda yang memilikim potensi untuk bekerjasama dengan kalangan UKM.

Saat mengunjungi pameran UKM di Hypermart sore Jum'at kemarin, Ibnu Araby sempat berkeliling melihat barang-barang yang dipamerkan oleh para pelaku usaha yang dibina oleh 5 instansi yang ada di bawah Pemerintah Kota Samarinda. Selain diampingi oleh Store General Manager Hypermart Big Mall Samarinda Irsan, juga ada Kepala Dinas Perikanan Sam Syaimun, SE yang juga Plh. Asisten 2, Sekretaris Dekranasda yang didampingi Kabag Perekonomian, pendamping pembina UKM dari 5 dinas di bawah Pemerintah Kota Samarinda. (Dil/Mediaibukota)




×
Berita Terbaru Update