Breaking News

Andi Harun-Rusmadi Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Darussalam

SAMARINDA: Wali Kota Samarinda Dr.H. Andi Harun dan Wakil Wali Kota Dr.H. Rusmadi hari ini, Senin (2/5/2022) bertepatan dengan 1 Syawal 1443 H melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Darussalam Samarinda.

Dalam sambutannya,  orang nomor satu di pemkot Samarinda ini menyampaikan ucapan syukur karena sempat dua kali Idul Fitri dalam keterbatasan akibat pandemi covid-19, tahun ini kondisi sudah jauh lebih baik. Namun demikian dia mengajak jamaah agar jangan lengah dan berlebihan dalam mengekspresikan kegembiraan. Yang perlu diperbanyak, ujarnya adalah rasa syukur kepada Allah SWT.

Mewakili pribadi dan seluruh jajaran pemerintah kota Andi Harun juga mengucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat kota Samarinda. Menurut dia, pemerintah kota dan seluruh lapisan masyarakat harus saling bekerjasama membangun kota ini agar menjadi kota yang "Baldatun  thayyibatun wa Robbun Ghofur" (kota yang baik dan selalu dalam ampunan Tuhan).

Wali kota yang juga piawai berdakwah ini mengimbau jamaah agar shoum (puasa) yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan menjadi latihan yang kemudian diaplikasikan nilai-nilai kemuliaannya di bulan lain sepanjang tahun. Dengan nilai-nilai kebaikan yang diterapkan pemerintah dan warga kota itu akan menjadikan Samarinda benar-benar sebagai kota pusat peradaban.

Dalam kesempatan ini dia juga mengajak jamaah shalat Idul Fitri untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19. (*/Asya)

Tidak ada komentar