-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Serahkan Hadiah, Andi Harun Ingin Tahun Depan Jumlah Kader Ulama Meningkat

Kamis, 26 Mei 2022 | Mei 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-26T23:54:11Z

 


SAMARINDA, KOMINFONEWS- Sepuluh peserta terbaik hasil seleksi Kader Ulama Kota Samarinda, hari ini kamis (26/5/2022) secara simbolis menerima hadiah dari Pemerintah Kota Samarinda.

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun didamping oleh Asisten I Dr H Ridwan Tasa, Kepala Inspektorat Mas Andi Suprianto SE, dan Kabag Kesra, Komarul  Zaman, menyerahkan hadiah masing-masing Rp 88 juta bagi 10 kader ulama terbaik hasil seleksi tersebut sebagai perwakilan dari 50 peserta yang lolos seleksi yang semuanya juga akan mendapatkan masing-masing 88 juta pula. 



Andi Harun dalam sambutannya menegaskan komitmen pemerintah kota Samarinda yang sangat memperhatikan pembangunan keagamaan. Oleh karena itu dia berjanji akan berusaha meningkatkan jumlah kader ulama yang akan dikirim di tahun-tahun yang akan datang.

Menurut Andi Harun, banyak orang yang menilai pembangunan suatu kota itu hanya dari hal-hal fisik yang kelihatan saja, seperti pembangunan jalan, gedung-gedung, maupun proyek-proyek pencegah banjir. Padahal ada hal besar yang sering luput dari perhatian orang, yakni pembangunan spiritual keagamaan, diantanya adalah pengkaderan ulama.

Pengkaderan ulama menurut orang nomor satu di pemkot Samarinda ini sangat penting dalam mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban. Dan mengutip perkataan Syaikh Ali Jaber ia meyakini bahwa bila di suatu negeri itu masih banyak orang-orang yang mencintai dan mengamalkan Al Qur'an, maka kita tidak perlu takut akan masa depan bangsa tersebut.

Suatu negeri yang mementingkan nilai-nilai Al Qur'an dan orang-orangnya mencintai Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa Salam, maka akan memperoleh keberkahan dan selalu dilindungi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Andi Harun juga menyampaikan kepada hadirin yang memadati Mushalla Ar Raudhah bahwa ia akan berusaha agar kader ulama yang dikirim pada tahun-tahun selanjutnya ditingkatkan jumlahnya. Harapannya, bila tahun ini bisa memberangkatkan 50 orang, paling tidak di tahun depan Samarinda bisa memberangkatkan 70 kader ulama ke Hadaramaut Yaman.

Untuk itu dia meminta kepada jamaah yang hadir agar mendoakan pemerintah kota Samarinda supaya mendapatkan anggaran yang lebih besar lagi di tahun mendatang, sehingga bisa mewujudkan harapan tersebut.

Andi Harun juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya kader-kader ulama yang tentunya akan kembali ke Samarinda, nantinya akan ada majelis di tiap gang atau RT. Sehingga pembinaan rohani buat generasi kota Samarinda dapat terus berkesinambungan. (ASYA/KMF-SMD)



https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kabar-pemerintahan/serahkan-hadiah-andi-harun-ingin-tahun-depan-jumlah-kader-ulama-meningkat

×
Berita Terbaru Update