-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rusmadi Apresiasi Kontribusi HIPMI Membangun Samarinda

Minggu, 15 Mei 2022 | Mei 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-15T16:33:25Z
SAMARINDA. KOMINFONEWS-  Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi menghadiri acara Halal Bilhalal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Samarinda di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Minggu (15/5/2022). Turut mendampingi, Ketua Tim Walikota Untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Syafaruddin, S.Sos.
 

Dalam sambutannya, selain menyampaikan permohonan maaf dalam rangka Idul Fitri, wawali Rusmadi juga mengungkapkan rasa syukurnya sebab pandemi covid-19  yang sudah sekitar 2 tahun lebih berlangsung dan telah memporak-porandakan berbagai segi kehidupan masyarakat Samarinda, mulai bidang pendidikan, ekonomi, hingga keagamaan, kini sudah berangsur normal. Sehingga menurut orang nomor dua di pemerintah kota Samarinda ini, Ramadan 1443 H  kondisi sudah lebih baik dan kita bisa melakukan berbagai kegiatan termasuk kegiatan ibadah dengan lebih nyaman. 
 
 
"Dalam kesempatan ini, pertama saya ingin memberikan apresiasi kepada HIPMI Kota samarinda karena telah bersedia bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Samarinda dalam mendukung kemajuan UMKM kreatif dan inovatif," tutur Wakil Wali Kota Samarinda ini.

Lanjutnya, Masa Pandemi Covid-19, Bulan Ramadhan, dan Idul Fitri telah kita lalui dalam situasi Kota Samarinda yang kondusif, dan relatif stabil, meskipun banyak platform bisnis yang menurun. Akan tetapi jika melihat perkembangan perekonomian triwulan pertama di tahun 2022 ini,  dia optimis Samarinda memiliki potensi yang sangat baik, sehingga semua lini bisnis akan bisa bertahan bahkan mencapai target dengan sebaik-baiknya.  

"Semoga pertemuan ini menjadi momentum yang baik bagi pengusaha-pengusaha muda Samarinda untuk bersilaturahmi, sharing ilmu, serta meningkatkan kekompakan, demi kemajuan bersama." imbuhnya.

Mewakili wali kota ia berharap ke depannya, Ketua dan seluruh anggota yang tergabung di HIPMI Kota Samarinda, merealisasikan program organisasi yang efektif, tepat guna, dan bermuara pada peningkatan tren positif perkembangan perekonomian Samarinda, sehingga mampu mendukung terwujudnya Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban. 

Adapun Ketua HIPMI  kota Samarinda Ir. H. Abdurrasyid Rahman Menegaskan bahwa pengusaha tidak 100 persen berbisnis mencari keuntungan materi semata, namun juga harus berkontribusi bagi daerah. Hal ini diantaranya dibuktikan dengan acara Halal bi Halal yang diisi dengan santunan kepada Lembaga dan Yayasan, serta anak yatim dan orang-orang tidak mampu. 

Sementara itu Kamal, ketua OKK HIPMI Kaltim mengapresiasi kiprah HIPMI kota Samarinda yang begitu aktif dalam berbagai kegiatan dalam turut memajukan Kaltim terutama kota Samarinda. Kamal memohon maaf kepada hadirin, ketua Hipmi Kaltim Bakri Hadi berhalangan hadir karena sang istri sedang sakit. Sekaligus ia meminta doa hadirin untuk kesembuhah istri sang ketua.

Acara yang mengundang para anak yatim, fakir-miskin dan tokoh masyarakat ini juga diisi dengan penyerahan berbagai bantuan maupun santunan yang diberikan kepada perwakilan masing-masing lembaga. Ada dari panti asuhan, pondok pesantren, majelis taklim maupun masjid yang ada di kota Samarinda.

Terakhir, sebelum ramah tamah dan makan bersama, Taushiah serta doa disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman dan guru Jamaluddin didampingu Guru Afwan dari Anggana. Dalam uraian singkatnya Ustadz Abdurrahman mengatakan akan ada orang-orang yang seperti H. Abdurrasyid Rahman dan istrinya Hj. Niken yang juga sangat peduli dengan  masyarakat dan agama.

Adapun guru Jamaluddin menekankan keutamaan sedekah yang akan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Namun demikian Guru Jamal mengklarifikasi bahwa balasan itu jangan dibayangkan selalu dalam bentuk materi tunai. Ia mengkritik sekaligus mengingatkan umat agar hati-hati dengan konsep sedekah yang disampaikan oleh oknum tertentu yang kadang dalam ceramahnya mengarahkan jamaah untuk menyumbang kepada si Ustadz sendiri.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh guru Jamal disambung oleh Guru Afwan. (asya/kmf-smd)
×
Berita Terbaru Update