Breaking News

Wali Kota Samarinda Ajak Pedagang Pasar Pagi Vaksinasi, Hampir 500 Terdaftar


 

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang Pasar Pagi di Aula UPT Pasar Pagi, jalan Gajah Mada, Rabu (4/3/2021) pagi.

Andi Harun menjelaskan dari total 1.750 pedagang, khususnya Pasar Pagi, hari pertama dibuka sudah ada hampir 500 pedagang yang mendaftar.

“Saya himbau untuk seluruh pedagang agar kiranya jangan takut untuk divaksin, karena sampai hari ini tidak ada namaya vaksin menyebabkan kematian apalagi bapak ibu menerima informasi bahwa vaksin dapat menyebabkan sesak nafas itu semua Hoax,” kata Andi Harun didalam sambutannya.

Karena menurutnya, target utama dari vaksinasi adalah untuk peningkatan imun tubuh masyarakat terhadap paparan Covid-19. Sehingga apabila warga sehat, maka upaya pemerintah dalam meningkatkan kembali sektor ekonomi masyarakat bisa terwujud.

“Pemerintah kurang baik apa lagi kepada pedagang hari Senin sampai Minggu, masyarakat diperbolehkan berdagang, tinggal kesadaran masyarakat yang perlu ditingkatkan, semuanya harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Marnabas mengatakan proses vaksin covid-19 ini dilakukan secara bertahap hanya 50 orang dalam sehari.

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Targetnya selesai secepatnya pada bulan Maret ini,” harapnya.(bar/don/kmf-smd)

Tidak ada komentar