Header Ads

header ad

Tim Manajemen Krisis Informasi Lakukan Sosialisasi di 3 Kecamatan


 

SAMARINDA; Tim Manajemen Krisis, Kominfo Kota samarinda melakukan Sosialissi di Kecamatan Sambutan hari ini, Senin (29/03/2021). Kegiatan ini merupakan yang pertama dari rangkaian kegiatan sosialisasi di 3 kecamatan yang ada di kota Samarinda.

Menurut Ketua Panitia Sosialisasi Manajemen Krisis Informasi, Euis Eka April Yani, S.STP, yang juga mewakili Kepala Dinas Kominfo kota Samarinda dalam sambutannya mengatakan, Tim Manajemen Krisis ini merupakan yang pertama kali dibentuk, sehingga dibutuhkan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan agar bisa terjalin sinergi antara unsur pemerintah kota di berbagai jenjang.

Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi ini, Dr. dr. Swandari Paramita, M.Kes dari LP2M Universitas Mulawarman, Direktur Eksekutif PKBI Kaltim Muran Ghautama, dan Kepala Seksi Pengelola Data Informasi Publik Abdillah Syafei.

Mengingat kondisi pandemi, sehingga jumlah peserta dibatasi hanya 25 orang hingga 30 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta tersebut selain berasal dari unsur kecamatan, juga dari kelurahan, Rukun Tetangga (RT) dan LPM yang ada di kawasan Sambutan.

Kegatan sosialisasi ini akan berlanjut besok harinya, selasa 30 maret 2021 di Kecamatan Samarinda Utara dan hari Rabu 31 Maret 2021 di Kecamatan Palaran.

"Dalam rangka mensukseskan program walikota dan wakil walikota samarinda, khususnya pada masa 100 hari kerja ini, kita harus benar-benar serius dalam menangani aneka krisis infomasi yang ada di kota Samarinda ini, " ujar Euis April Yanti yang juga Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Diskominfo Kota Samarinda ini.

Mewakili Kepala Dinas Kominfo kota Samarinda, dia menjelaskan bahwa dibutuhkan kerjasama antara seluruh aparat pemerintah kota hingga ke tingkat terbawah, bahkan lembaga non pemerintah yang bekerjasama mewujudkan program, untuk menjadikan Samarinda sebagai kota yang berperadaban. (*/Asya

)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.