Breaking News

Wawali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Batu Besaung

 

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabi’ul Awal 1443 H di Masjid Al Ikhlas Jalan Batu Besaung, Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda Utara, Sabtu (23/10/2021) malam.

Dalam kegiatan bertema 'meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW sebagai bekal pribadi yang unggul' itu, Wawali didampingi Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, Ketua Mesjid Al Ikhlas Hairul Anam, serta tokoh masyarakat setempat 1H Suryansyah. Kegiatan yang juga dihadiri para jemaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu menghadirkan penceramah Ustaz Muhammad Rafi’i dari Tanah Datar.

Ustaz Muhammad Rafi’i dalam ceramahnya tentang rezeki, memberikan banyak pesan penting. Termasuk menceritakan ketika Imam Malik dan Imam Syafi’i pernah tertawa karena berbeda pendapat tentang rezeki.

“Sesungguhnya rezeki itu datang tanpa sebab. Cukup dengan tawakkal yang benar, lakukan yang menjadi bagianmu, selanjutnya biarkan Allah mengurus yang lainnya. Sementara itu sang murid, Imam Syafi’i berpendapat lain. Ia sampaikan seandainya seekor burung tidak keluar dari sarangnya, bagaimana mungkin ia akan mendapatkan rezeki. Saat itu guru dan murid bersikukuh dengan pendapatnya masing-masing," ucap Ustaz Muhammad Rafi'i. (FAN/HER/KMF-SMD)

Sumber:

https://ppid.samarindakota.go.id/berita/kegiatan-masyarakat/wawali-hadiri-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-di-batu-besaung

Tidak ada komentar