Breaking News

Komunitas MHI Bagi-Bagi Makan Sahur Buat Kaum Dhuafa Kota Samarinda


HABAR SAMARINDA: Tanpa diliput media dan tanpa membentangkan spanduk, bahkan tanpa mengenakan seragam berlogo komunitas, malam hingga menjelang subuh minggu (19/5/2019) komunitas teknologi pikiran MHI (Miracle Hypnotist Indonesia) melakukan bakti sosial "Sahur on The Road". Mereka membagi-bagikan makanan sahur kepada warga kota Samarinda yang dianggap layak menerima bantuan.


Mulai sekitar jam 8 malam para anak muda ini sudah mulai mempersiapkan aneka makanan dan minuman. Ada yang sudah berbentuk kotakan dari para donatur dan ada pula yang harus mereka masak sendiri, karena sumbangan dari donatur dalam bentuk uang. 

Selesai persiapan (memasak hingga menata), sekitar jam 00 mereka mulai bergerak dari rumah ketuanya, Atien menyusuri jalan-jalan kota Samarinda. Berombongan dengan mengendarai sepeda motor dan mobil mereka begerak pelan, menyinggahi para petugas kebersihan yang sedang bekerja malam, mendatangi para tuna wisma maupun wakar yang tidur di emperan toko, hingga para satpam kantor dan ojek online yang masih bekerja hingga dini hari.

Tampak raut bahagia baik dari penerima bantuan maupun mereka yang menyerahkannya. Yang menerima mungkin merasa haru dan bahagia karena ternyata masih ada orang-orang yang peduli dan menghargai mereka meski tidak pernah saling kenal. Sedangkan yang  memberikan, merasa bahagia karena meski tak banyak ternyata mereka masih diberi kesempatan untuk bisa berbagi dan membahagiakan orang lain, khususnya kaum dhuafa.

Ya, salah satu kebahagiaan yang besar itu adalah ketika kita bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain.

Setelah "mengobok-obok" sudut kota dan makanan serta minuman titipan para donatur habis terbagi, para anak muda inipun kemudian bersantap sahur bersama di kawasan tepian sungai Mahakam depan Kantor Gubernur Kaltim.

Semoga segala kebaikan yang kalian tebarkan di bulan Ramadhan maupun bulan-bulan lainnya diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, dilipatgandakan pahalanya, serta menjadi salah satu yang mengantarkan hidayah kepada kalian hingga kalian masuk ke dalam sorga... Aamiin. di)

Tidak ada komentar