Breaking News

Hikmah Ramadhan: Solidaritas Sesama Sopir

HABAR SAMARINDA: Kesamaan profesi dan kebersamaan hati selaku umat manusia menyebabkan manusia memiliki empati yang tinggi sehingga meski tidak saling kenal secara pribadi namun tak ragu menolong sesama yang membutuhkan.

Itu yang terjadi sabtu pagi ini (18/4/2019),  dialami oleh seorang warga Samarinda, sebut saja namanya Jumbri. Mobil picup yang dikendarainya tergelincir dan masuk paret di kawasan Tenggarong. 

Belum beberapa puluh menit ia memposting keadaan mobilnya di media sosial (grup Busam), sudah banyak yang memberikan pertolongan. Beberapa sopir "kota raja" membantu mengeluarkan kendaraan milik Jumbri dari paret.

Semoga ini menjadi pelajaran dan teladan bagi kita semua, lebih-lebih di bulan Ramadhan ini, bahwa tolong menolong adalah perilaku mulia yang harus dibudayakan dalam masyarakat kita. 

Terimakasih warga Tenggarong, telah membantu warga Samarinda yang sedang mengalami kesulitan. Semoga anda semua selalu dilancarkan rejeki dan diberkahi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala... Aaamiin ya Robbal 'Aalamin

(dil)


Tidak ada komentar