-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jamaah Haji Kloter 7 Asal Samarinda Bertolak ke Tanah Suci

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T02:27:19Z

 
SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Pelepasan sebanyak 44 orang jamaah haji koloter 7 asal Samarinda, berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Segiri, Rabu (29/6/2022) jam 09.00 wita. 

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Samarinda, Ir. H. Kumarul Zaman, M.Si yang membacakan sambutan Wali Kota dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa pesan untuk para jamaah yang sebentar lagi akan berangkat menuju ke tanah suci.



Dalam sambutannya wali kota meminta kepada jamaah haji asal Samarinda agar selalu mendoakan kota tercinta supaya selalu aman, damai dan terhindar dari berbagai musibah. Dia juga mengajak untuk menjaga harkat dan martabat bangsa, karena sesungguhnya para jamaah haji ini merupakan duta bangsa yang tentunya harus menjunjung tinggi martabat bangsa, dengan sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung.  Ia meminta jamaah untuk munjukan kepribadian sebagai umat Islam Warga Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila.



Jamaah juga diminta berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala di tempat-tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing-masing, serta para pemimpin bangsa.

Selain itu Andi Harun dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kumarul Zaman ini mengingatkan jamaah, hendaknya menjaga niat dengan ikhlas karena Allah Subhanahu wa ta'ala sehingga ibadah yang dilaksanakan bisa mengantarkan mereka menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Juga menjaga kesehatan, karena ibadah haji bukan hanya ibadah batin tapi juga ibadah fisik. 

Untuk para Jamaah Haji dan para petugas sendiri Wali Kota mendoakan mereka semoga mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah dan tugasnya, dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. (Dil/mediaibukota)


×
Berita Terbaru Update