Breaking News

BADAR Mantap Menuju Pilwali Samarinda 2021

SAMARINDA: Kepastian dukungan partai Demokrat yang diumumkan secara live pada hari Rabu, 22 Juli 2020 membuat semangat para relawan dan tim sukses pendukung BADAR (Barkati-Darlis) kembali bergelora.

Sempat harap-harap cemas lantaran mendapat dukungan daru Partai Amanat Nasional yang hanya memiliki 4 kursi di DPRD kota Samarinda, kini kecemasan itu sirna dengan keluarnya SK dari DPP Partai Besutan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Ya, sekarang sudah ada dua partai yang sudah positif memberikan dukungan, yakni Partai Amanat Nasional yang memiliki 4 kursi dan Partai Demokrat dengan 5 kursi di DPRD kota Samarinda. Kekuatan politik (9 kursi) yang sudah cukup untuk mengusung Barkati-Darlis dalam persaingan Pemilukada

Awalnya para pengamat banyak memprediksi bahwa Barkati-Darlis juga akan didikung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) namun dengan wafatnya tokoh H. Siswadi yang merupakan sahabat Barkati harapan itu seakan pupus. Apalagi beredar isu bahwa sebagian politisi di tubuh partai ini justeru cenderung ke calon lain.

Hal tentu saja membuat kubu Barkati-Darlis, terutama di kalangan relawan sedikit pesimis bahwa calon mereka akan bisa maju ke pemilihan kepala daerah kota Samarinda lantaran tidak memiliki perahu. Hal ini terlihat jelas dari aktifitas grup-grup pro Barkati yang agak sepi postingan beberapa pekan ini.

Dan dengan publikasi dukungan Partai Demokrat yang mencukupi untuk bisa mengusung Barkati Darlis membuat akun-akun relawan terlihat kembali bersemangat mempromosikan pasangan calon walikota dan wkil walikota mereka.

Jadi kini setelah mengantongi SK dukungan dari DPL PAN tertanggal 31 Maret 2020 dan SK dukungan FPK Partai Demokrat tertanggal 22 Juli 2020, pasangan Barkati Darlis mantap melangkah menuju tahap selanjutnya dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Samarinda mendatang. (mediaibukota/asya)



1 komentar: