Breaking News

Lomba Memancing, Wawali Dukung Danau Biru Mugirejo Jadi Objek Wisata Memancing


SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati mendukung penuh rencana warga RT 26 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang Perum Bukit Temindung Indah (Artas) menjadikan Danau Biru di wilayah tersebut sebagai objek wisata memancing yang natural.













“Kami akan bantu all out mewujudkan ini. Termasuk urusan dengan pihak pengembang, OPD teknis dan pihak ketiga. Kita keroyokan menyolek danau alami yang asri ini,” ucap Barkati ketika menghadiri Lomba Memancing, belum lama ini.

Apalagi lanjut Barkati warga setempat perilakunya sudah bagus dan siap menyambut para tamu. 

“Banyak juara terkait lingkungan, pola hidup sehat dan lainnya yang diraih warga perumahan ini,” beber Wawali.

Senada disampaikan Camat Sungai Pinang, Siti Hasanah dimana perumahan ini banyak menorehkan prestasi, baik tingkat kota, provinsi hingga nasional.

“Harapan kita bagaimana yang berkunjung bisa semakin tertarik. Dari waktu ke waktu terus kita benahi. Tentunya kita perlu dukungan dari Balaikota, sehingga lebih ringan dan cepat realisasinya. Jadi bisa menjadi ikon kota, bukan semata ikon perumahan saja,” ucap Siti.

Dia juga berharap agar bisa dipasang paving blok, kemudian dipagar yang bagus dan menarik.

“Mungkin setiap minggu pengunjung bisa datang ke sini, sehingga bisa memberikan efek terhadap ekonomi kerakyatan. Ada tambahan pendapatan bagi warga sini,” imbuhnya.

Sementara Ketua RT 26, Ahmad Maskuri berharap besar dukungan dari Pemkot Samarinda dalam membenahi dan mempercantik Danau Biru.

“Seperti kegiatan lomba memancing ini sendiri merupakan yang kesembilan kalinya. Bahkan peserta lomba ada yang berasal dari Bontang dan Kukar,” katanya.

Maskuri menyebutkan kelebihan danau ini diantaranya alami dan meski kemarau tidak kering. (KMF2)

Penulis/Editor: Doni

Siaran Pers No.931/KM/KOMINFO/XII/2019
Tanggal 31 Desember 2019

Tidak ada komentar