Header Ads

header ad

Sekolah Islam Ishlahul Ummah Berbagi Kegembiraan di RSU AWS


SAMARINDA: Berbagi dengan sesama adalah salah satu ajaran Islam yang ingin ditanamkan oleh Raudhatul Athfal Islamhul Ummah kepada anakdidiknya. Bukan hanya kepada para murid, pagi jum'at 11 Oktober 2019 para guru sekolah ini juga melakukan bakti sosial, guna memupuk jiwa kepedulian dan rasa empati kepasa sesama manusia. 


Kali ini mereka membagikan bingkisan berupa boneka di ruang melati Rumah Sakit A Wahab Sjahranie. Di ruangan khusus anak ini, para ustadzah Ishlahul Ummah membagikan kegembiraan kepada para pasien.

Para pasien anak yang ada di ruang tersebut tampak gembira menerima  hadiah yang pastinya sesuai dengan jiwa bermain mereka. Bahkan kegembiraapun turut dirasakan oleh para perawat, karena para pengabdi di dunia kesehatan tersebut juga mendapat hadiah yang sama.

"Kami sangat bahagia karena bisa turut menggembirakan hati para pasien yang notabene masih anak-anak ini," ujar kepala Raudhatul Athfal Ishlahul Ummah, Ustadzah Siti  Zulaiha kepada media ini.

Menurut Ustadzah Leha, progam berbagi merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Yayasan Ishlahul Ummah, lembaga pendidikan yang diketuai oleh Hj. Muslimah dan dibina oleh Hj. Rusmawati ini. Bu Rusmawati sendiri adalah pensiunan RSU A Wahab Sjahrani yang sejak masih aktif bekerjapun sudah mengabdikan dirinya di dunia pendidikan.

Raudhatul Athfal Ishlahul Ummah yang beralamat di Jl. Kemakmuran Komplek Pelita 1 No. 04 ini adalah lembaga pendidikan anak prasekolah yang selain mengikuti kurikulum pemerintah juga memberikan didikan tahfidz Qur'an buat anak didiknya. 

(***/miko)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.