Isran Noor Kukuhkan Lembaga Budaya dan Adat Kutai

Sudah dilihat 2,072 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Gubernnur Kalimantan Timur yang juga Ketua Dewan Pembina, Dr H Isran Noor, M.Si atas nama Sultan Kutai, didampingi Aji Pangeran Aryo Kusumo Putro mengukuh Kepengurusan Lembaga Budaya dan Adat Kutai (LBAK) se Kalimantan Timur periode 2022-2027.

Acara ini dilangsungkan di gedung Olah Bebaya, kompleks Kantor Gubernur Kaltim Jl. Gajah Mada Samarinda, Kamis (28/09/2023) pagi, dihadiri oleh pengurus LBAK se Kaltim dan ratusan tamu undangan dari masyarakat Kutai dan berbagai organisasi etnis yang ada di daerah ini.

Dalam sambutannya, Isran Noor menyampaikan dukungannya terhadap adat dan kebudayaan Kutai. Menurut dia masyarakat Kutai harus mencintai adat dan budaya mereka dan berupaya melestarikan serta mengembangkannya.

Apalagi di era IKN ini, kebudayaan Kutai tidak boleh terlupakan dan hilang di telan jaman. MAsyarakat Kutai harus bangkit dan menjadikan adat dan budaya mereka sebagai potensi dalam membangun daerah.

Kepengurusan LBAK Provinsi Kaltim Ketua Umum dipegang oleh Ir. H. Muhammad Sa’bani, mantan, MSc Sekdaprov dengan Ketua Harian Prof. Dr. H. Syachrumsyah Asri, SH, M.Si, APU. Sekretaris Jendral dijabat oleh Iwan Setiawan, S.Sos, M. A.P. Dan Bendahara umum adalah Fahmi Prima Laksana, SE, MM.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan beberapa kesenian Kutai sepeti musik dan tarian. Juga ada teater yang menceritakan tentang kebudyaan Kutai. (YAHYA/MAL/MIK)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,801 Kali, Hari ini saja ada 86 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…