Jelang Pemilu 2024, Parpol dan Ormas di Samarinda Tandatangani Kesepakatan Pemilu Damai

Sudah dilihat 252 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Demi mewujudkan Pemilu damai tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda, mengundang Partai Politik (Parpol) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk melaksanakan Penandatanganan “Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Berperan Aktif Mendukung Kondusifitas Daerah Untuk Sukses Pemilu 2024 Wilayah Kota Samarinda”.

Penandatanganan kesepakatan bersama, berlangsung di Ballroom Palem Raja Hotel Grand Sawit Samarinda, jalan KH Abdul Rasyid nomor 34 A, Selasa (26/9/2023) pagi.

Kepala Kesbangpol Kota Samarinda, Sucipto Wasis dalam laporannya menyampaikan harapan, agar tujuan penandatanganan kesepakatan bersama hari ini dapat benar-benar diwujudkan, baik oleh Parpol, Ormas dan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu nanti.

Sementara Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkot Samarinda, Ir Hery Suryansyah MT menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir dalam kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama.

Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, dapat dilihat dan dirasakan konstelasi politik sudah mulai menghangat dan cenderung memanas.

“Untuk itu, melalui momentum kesepakatan bersama ini, saya ingin mengajak kita semua, untuk berkomitmen bersama menjaga kedamaian Pemilu 2024,” ajak Andi Harun sebagai mana dibacakan Hery.

Menurut Andi Harun, sinergitas antara institusi pemerintahan, penyelenggara Pemilu maupun masyarakat dapat menjadi kunci utama untuk merawat dan mempertahankan nilai kesatuan dan persatuan.

Setelah Hery Suryansyah selesai membacakan sambutan dari Wali Kota Samarinda, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan janji atau ikrar kesepakatan bersama, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Samarinda, H Sugiyono SE MAP dan diteruskan dengan penanda tanganan kesepakatan bersama.

Pada acara ini, selain penanda tangan kesepakatan bersama, juga dilakakukan pengenalan dan penjelasan singkat tentang aplikasi SiPeraga dari Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Samarinda dan berlanjut dengan sesi diskusi. (ADV/MAF/KMF-SMR)