Ada-506-Lowongan-Pekerjaan-di-UINSI-Job-Fair-Samarinda

Ada 506 Lowongan Pekerjaan di UINSI Job Fair Samarinda

Sudah dilihat 121 Kali, Hari ini saja ada 1 Kali dilihat

SAMARINDA.MEDIAIBUKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda (Disnaker) berkalaborasi dengan Universitas Islam Negeri Sultan Muhammad Idris Samarinda (UINSI) menggelar Job Fair yang bertajuk “Meraih Masa Depan Bahagia” bertempat di Auditorium 22 Dzulhijjah UINSI Samarinda, Jalan HAM Rifaddin Kecamatan Loa Janan Ilir, Selasa (19/09/2023) pagi.

Tujuan digelarnya acara ini tentu saja untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran, sekaligus mempercepat masa tunggu alumni UINSI Samarinda dalam memperoleh pekerjaan. Bahkan diharapkan dapat menjadi referensi dalam merencanakan karir masa depan bagi mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di UINSI Samarinda.

Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi menjelaskan bahwa momentum Job Fair jangan hanya dijadikan sebuah wadah informasi lowongan pekerjaan, tetapi di harapkan endingnya, semua perusahan bisa menerima seluruh para pencari kerja.

“Melalui Job Fair ini harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Samarinda, sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan dengan Disnaker bisa semakin harmonis. Kemudian terjalin pula hubungan yang positif antara UINSI Samarinda dengan perusahaan yang mengikuti Job Fair,” Jelas Wawali.

Orang nomor dua di Samarinda ini juga membeberkan bahwa kunci kesuksesan di karir seseorang adalah kejujuran. Apabila kita jujur maka kita akan dinilai oleh pimpinan kita dan tanpa disadari rezeki dan peningkatan jenjang didalam karir akan datang dengan sendirinya.

“Selain itu saya juga mengingatkan kepada para pencari kerja, jangan terlalu memilih pekerjaan. Karena setiap karir itu semua dari bawah tidak ada yang instan,” Tutur Wawali.

Ada-506-Lowongan-Pekerjaan-di-UINSI-Job-Fair-Samarinda_2

Job Fair di UINSI Samarinda

Kepala Disnaker Kota Samarinda M. Wahyono Hadiputro melaporkan dalam pameran UINSI Job Fair Tahun 2023 ini di ikuti sebanyak 33 perusahaan yang berada di wilayah Kota Samarinda dan tersedia 506 lowongan pekerjaan.

Untuk di ketahui berikut jumlah sektor usaha antara lain: Sektor perdagangan 16 perusahaan, sektor jasa 2 perusahaan, sektor perbankan dan kauangan 8 perusahaan, sektor kehutanan 2 perusahaan, sektor pertambangan 1 perusahaan, sektor kontruksi atau industri 1 perusahaan, sektor otomotif 1 perusahaan, dan sektor perhotelan 1 perusahaan.

“Perlu juga kami laporkan dalam UINSI Job Fair ini para pencari kerja telah mendaftar melalui barcode, sebanyak kurang lebih 1120 orang dan kami berharap dari pencari kerja ini dapat diterima bekerja di perusahaan,” harap Kadisnaker.

Sementara itu Kepala Rektor UINSI Prof H Mukhamad Ilyasin mengungkapkan karena kegiatan ini baru pertama kalinya di UINSI. Doa juga meminta maaf kepada Pemerintah dan seluruh yang mewakili perusahaan apabila ada kekurangan.

“Acara ini walaupun memang yang pertama kali, tetapi ini bukan akhir. Selanjutnya kami akan terus berusaha mengagendakan acara ini terus ada setiap tahun. Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh panita yang terlibat, walaupun terlihat kecil Insyaallah ini berjalan dengan Efektif, dan Efisien” Papar Kepala Rektor.

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,772 Kali, Hari ini saja ada 57 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…